Demo anti Trump, Lima Selebriti Cantik Hollywood Turun ke Jalan

emma watson
Emma Watson, salah satu selebriti Hollywood yang ikut demo tuntut kesetaraan. Foto Instagram

POJOKSATU.id, JAKARTA – Donald Trump resmi menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat ke-45 usai dilantik 20 Januari lalu.

Dilansir dreamers.id, sehari pasca pelantikan Trump sebuah aksi solidaritas atas nama dinamakan Women’s March digelar dan diikuti ratusan ribu wanita dari berbagai negara belahan dunia termasuk para selebriti Hollywood.

Mereka rela turun ke jalan untuk memprotes pernyataan Trump yang dinilai merendahkan kaum wanita, warga Meksiko serta kaum Muslim.

Tidak hanya itu, beberapa dari mereka terlihat melakukan orasi. Diantaranya Scarlett Johansson, Alicia Keys dan Natalie Portman.


Dalam pidatonya, mereka menuntut Trump untuk mendukung hak-hak perempuan serta kesetaraan.

Aksi sebagian selebriti Hollywood ini juga bisa dilihat lewat postingan di akun Instagram mereka masing-masing, berikut daftarnya :

1. Katty Perry
Meski terlihat cantik dengan balutan baju tebal berwarna pink, Katty Perry nampak memimpin para demonstran untuk meneriakkan kata-kata “apa yang kita inginkan?” yang disambut dengan jawaban “kesetaraan”.

just wanna be =

A video posted by KATY PERRY (@katyperry) on

2. Alicia Keys
Pelantun “Girl on Fire” menjadi salah satu selebriti yang juga berpidato dalam aksi tersebut. Lewat akun Instagramnya, ia mengunggah foto tengah diri di depan massa aksi. Tidak hanya itu, ia juga mengunggah foto bersama demonstran yang salah satunya nampak mengenakan hijab.

3. Emma Watson
Bintang film Harry Potter ini juga tak mau ketinggalan. Selain turun langsung, Emma Watson juga mengunggah video terkait aksinya di akun Instagram.

@womensmarch ✊️

A video posted by Emma Watson (@emmawatson) on

4. Miley Cyrus
Selebriti Hollywood lainnya yang turun ke jalan adalah Miley Cyrus. Lewat video yang diunggah di akun Instagramnya, ia diketahui turut mengutarakan pendapatnya di atas podium.

5. Madonna
Penyanyi kenamaan Madonna juga tak ketinggalan dalam aksi yang menuntut kesetaraan ini. Dilansir Female First, dalam pidatonya Madonna mengatakan bahwa revolusi dimulai dan ia bersumpah “berjuang” untuk hak-hak perempuan.

Selain lima orang di atas, diketahui masih banyak lagi selebriti dunia yang terlibat dalam aksi ini.

(zul/pojoksatu)