Begini Tips Mona Ratuliu Hadapi Pertengkaran Antar Anak

Mona Ratuliu (Instagram)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pertengkaran antar anak-anak merupakan hal yang wajar dan tidak bisa dihindari orangtua.

Dikutip dari theasianparent.com, pertengkaran bisa memberikan manfaat, tidak hanya kepada anak-anak juga kepada orangtua.

Bagi anak, pertengkaran bisa menjadi ajang latihan untuk menangani konflik. Sedangkan bagi orangtua pertengkaran anak adalah latihan untuk mengasah kemampuan dalam mendidikan mereka.

Namun begitu, pertengkaran yang sering terjadi membuat orangtua bingung bagaimana cara mengatasinya. Mona Ratuliu mencoba berbagi hal ini dengan para orangtua.


Diakui Mona, anak-anaknya tidak selalu akur, bahkan seringkali bertengkar. Yang diperlukan untuk menghadapi hal ini adalah orangtua yang kompak.

mona ratuliu
Mona Ratuliu berikan tips atasi pertengkaran antar anak. (Instagram)

Mona dan Indra Brasco biasanya membiarkan anak-anaknya untuk bertengar, maksudnya memberikan kesempatan bagi mereka untuk juga bisa menyelesaikan masalahnya sendiri.

Jika menemukan kebuntuan, baru orangtua terlibat dengan memberikan solusi kepada anak bagaimana cara mengatasinya. Kemudian membiarkan anak untuk mempraktekkan sendiri. Alhasil, anak-anaknya tetap kompak meskipun sering ribut.

“Lihat nggak ekspresinya? Iya, anak2 ini berbeda2 karakter. Nggak akur terus kok, sering berantem juga. Untung ortu2 pada kompak. Jadi kalau mereka lagi ribut, kita biarin aja mereka belajar menyelesaikan masalah sendiri. Paling nggak kita kasih tau gmn cara2 menyelesaikannya. Tapi mereka sendiri yg praktekin deh. Sampai sekarang mereka ttp kompak walau sudah berkali2 ribut ??,” tulis Mona di akun Instagramnya.

(zul/pojoksatu)