Rachel Maryam Minta Fasilitas karena Bawa Ibu dan Nenek

Rachel Maryam
Rachel Maryam

POJOKSATU.id, POJOKSATU.id – Artis yang juga anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Gerindra, Rachel Maryam mengakui dirinya mengirim surat ke Duta Besar RI untuk Prancis agar disediakan fasilitas akomodasi dan transportasi. Rachel Maryam meminta fasilitas karena membawa ibu dan neneknya serta beberapa keluarga.

Rachel Maryam berkunjung ke Paris, Parancis bersama lima orang keluargnya pada 20-24 Maret lalu. Sebelum berangkat, ia mengirim surat ke Dubes RI agar disediakan fasilitas berupa transportasi.

“Suratnya asli, tapi tujuannya bukan untuk minta dibayari KBRI,” ujar Rachel Maryam, Sabtu (2/4).

Namun demikian, meski meminta difasilitasi oleh KBRI, Rachel Maryam mengaku tetap membiayai sendiri transportasi yang disediakan pihak KBRI.


“Saya tanggung biaya sendiri. Transportasi lokal KBRI yang carikan berupa kendaraan sewa, tapi biaya saya,” tambah Rachel Maryam.

Surat Rachel Maryam
Surat Rachel Maryam

Rachel mengaku meminta disediakan fasilitas oleh KBRI karena dirinya membawa beberapa anggota keluarganya, termasuk ibu dan neneknya.

“Ada ibu dan nenek saya. Jadi saya susah kalau pakai taksi. Saya butuh mobil besar beserta supir yang bisa bahasa Indonesia atau minimal bahasa inggris. Saya minta tolong KBRI fasilitasi,” tutur Rachel.

Rachel menegaskan dia tidak melanggar undang-undang (UU) karena fasilitas yang disediakan KBRI dibiayai sendiri dan tidak dibayarkan oleh KBRI.

“Ya nggak lah, melanggar yang mana? Kan boleh dong sebagai warga negara Indonesia saya minta bantuan. Saya kan nggak paham Paris,” pungkas Rachel Maryam.

(wid/rmol/one/pojoksatu)