Foto-foto Finalis Puteri Indonesia 2016, Kalbar Paling Hot

Kornelia Meilinda Betsyeba
Kornelia Meilinda Betsyeba

POJOKSATU.id, JAKARTA – Yayasan Puteri Indonesia (YPI) telah melakukan audisi Puteri Indonesia 2016 sejak September lalu.  Foto-foto para wanita cantik yang akan meramaikan ajang pemilihan Puteri Indonesia 2016 pun sudah diposting di Instagram @OfficialPuteriIndonesia.

YPI keliling ke Sumatera Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Bangka Belitung, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, dan lainnya untuk menjaring wanita berbakat. Rangkaian audisi berakhir di Panthouse Graha Mustika Ratu, Jakarta, Rabu (23/12).

Dalam audisi terakhir, terdapat 68 wanita yang mendaftar. Namun hanya 60 wanita yang ikut seleksi.

Para peserta Puteri Indonesia 2016 dinilai langsung oleh lima juri yakni Ketua Dewan Pembina YPI Putri K Wardani, Wakil Ketua Umum YPI Arman Tjitrosoebono, Ketua Umum Puteri Indonesia 2016 Dwi Putri Yanthi, Ketua Bidang Pendidikan & Pelatihan Kusuma Dewi Sutanto, dan Ketua Bidang Informasi & Komunikasi, Mega Angkasa.

“Sistem penjurian sama seperti sebelumnya, yakni 3B. Beauty, terdiri dari postur, kulit, tinggi, hingga gigi. Behaviour, bagus atau tidak, dan brain knowledge,” ujar Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan YPI, Kusuma Dewi Sutanto beberapa waktu lalu.

Dalam penjurian ini, peserta juga memiliki kesempatan untuk dapat menunjukkan potensi diri. Terutama di bidang seni. Sehingga nantinya bisa membantu menjadi Finalis Puteri Indonesia 2016.

“Ada yang memuaskan, ada yang sedang, dan ada juga yang tidak memenuhi kriteria. Ada yang menarik soal visinya, punya pandangan yang bagus mempromosikan Indonesia,” tambah Kusuma Dewi Sutanto.

Loading...