Ruth Sahanaya, Selingkuh Sebelum Menikah

Ruth Sahanaya
Ruth Sahanaya dan Jeffry Waworuntu.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Ruth Sahanaya membongkar kisah hidupnya dalam sebuah buku berjudul Tiga Kali Sepuluh (The Unheard Songs). Tak hanya kehidupan karier, tapi kisah perjalanan cintanya dengan sang suami, Jeffry Waworuntu juga diungkapnya.

Dalam buku yang ditulis Tamara Geraldine itu, sang diva mengungkapkan perjalanan kisah cintanya dengan Jeffry yang diawali dari perselingkuhan.

“Kita membahasakan GBT, Gerakan Bawah Tanah. Saat itu kita masing-masing masih punya kekasih,” ujar Uthe.

Senada, Jeffry mengakui jika bersatunya cinta mereka terjadi saat mereka mera­sakan kesepian dan kejenu­han dari pasangan mereka masing-masing.


“Sebenarnya itu seperti stands for. Pada posisi itu, kita punya titik terendah di pasangan masing-masih. Di waktu kita bertemu, kekoson­gan itu diisi oleh kita berdua. Kita get alone, kita masih bertemu dengan pasangan,” seloroh Jeffry.

“Betul, sekali lagi apa yang kita lakukan salah, ending-nya seperti ini. Kita putus dari pasangan masing-masing kita pacaran putus saya kira memang ini dari Tuhan. Kita nggak ada gosip apa-apa cikal bakal GBT harus di ekspose,” imbuh ak­tor dan presenter lawas ini.

Dalam buku tersebut, Uthe juga mengungkap saat momen di mana pernika­hannya yang telah berusia 21 tahun ia jalani bersama Jeffry tergoncang. Kala itu ia mengaku hampir menyerah.

“Kami adalah manusia biasa tidak terlepas dari gelombang rumah tangga. Saya bersyukur Tuhan masih memberikan kehidupan yang luar biasa bagi kami,” tutur pemilik album Tak Kudu­ga, Kaulah Segalanya dan Thankful ini.

Di momen itu pula, Jeffry mengorbankan karier beraktingnya dan memilih untuk berada di belakang panggung menjadi manajer dan mendukung Uthe.

“Semoga dengan buku ini akan ada lebih banyak wan­ita yang lunak, menerima keadaan dan bisa bangkit kembali dari keterpurukan,” kata Uthe.

(rmol/kan/ps)