Ini Busana Pernikahan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda

Berita Terkini, Kabar Terkini, Pernikahan Putra Jokowi

Tuti Adib, pemilik dan desainer Bilqis, dan pola rancangan baju pengantin Selvi Ananda Putri (kiri).

POJOKSATU.id, SOLO – Kepulangan Ibu Negara Iriana ke Solo bertujuan mengecek persiapan busana pernikahan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda Putri. Setidaknya, Iriana telah memesan lima potong busana. Yakni, dua busana pre wedding serta busana untuk pengajian, midodareni, dan akad nikah.

’’Untuk desain Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda, sepenuhnya saya serahkan kepada Ibu Adib (Tuti Adib, pemilik dan desainer Bilqis, Red). Saya sudah lama kenal beliau dan dia sangat tahu apa yang saya mau,’’ ujarnya kepada wartawan.

Menurut dia, busana yang akan digunakan Gibran dan Selvi bernuansa sederhana, namun memancarkan keanggunan. Misalnya, busana pre wedding dan busana untuk pengajian. Busana pre wedding yang masih setengah jadi tersebut berbahan katun putih dengan dibalut corak hitam. Kemudian, bawahannya berupa batik tulis dengan warna hitam putih. Sementara itu, busana pengajian berwarna hijau tosca dengan balutan manik-manik.

’’Meski belum jadi 100 persen, busana ini sungguh bagus. Sesuai dengan yang saya harapkan. Sungguh maksud dan gagasan yang saya sampaikan kepada Ibu Adib benar-benar bisa dituangkan lewat busana,’’ ungkap Iriana yang datang ke Bilqis ditemani putrinya, Kahiyang Ayu, dan sejumlah anggota Paspampres.

Kabar Terbaru, Kabar Terkini,

Ibu Negara Iriana dan Tuti Adib, pemilik dan desainer Bilqis.

Sebelum ke rumah busana Bilqis, Iriana dan Kahiyang mengunjungi Pasar Nangka. Saat ditemui wartawan, Kahiyang mengungkapkan, kunjungan ke Pasar Nangka tersebut bertujuan untuk membelikan oleh-oleh pesanan ayahnya. ’’Bapak suka kerupuk merah, karak, dan sejenisnya. Ini pas stok kerupuk di sana (Jakarta) sudah habis, makanya pas pulang ke Solo sekalian beli. Kalau di sana, susah cari kerupuk yang enak,’’ jelasnya.

Kemarin Iriana mendatangi toko bernomor 21 dan 22. Selain kerupuk dan karak, dia membeli telur, gandum, serta minyak. ’’Kami sudah terbiasa belanja di sini. Bapak suka kerupuk dari sini,’’ ujar Iriana.

Sementara itu, Parni, pemilik kios, mengungkapkan, Iriana memang sering membeli kerupuk, telur ayam, dan rambak di kiosnya. Kebiasaan itu berlangsung sejak Jokowi menjabat wali kota Solo. Dia melanjutkan, total belanjaan Iriana hanya Rp 225.000. ’’Saya terus terang senang banget toko saya didatengi ibu negara,’’ katanya bangga.

Setelah ke Pasar Nangka, Iriana dan Kahiyang mengunjungi kios bunga Ibu Sudimin yang masih di kompleks pasar tersebut. Di kios bunga itu, mereka membeli sejumlah tanaman hias seperti dona carmen, jemani, dan emerald.

’’Bu Iriana sejak dulu sering belanja bunga di sini. Begitu pula Pak Jokowi. Pernah waktu menjabat wali kota dia datang ke sini naik sepeda onthel, lalu memesan tanaman. Kemudian, tanaman itu kami kirim ke rumah Pak Jokowi,’’ ujar Sambudi, pemilik kios.

(dam/c5/jpnn/kim)

Feeds