Ketika Balita, Ibu-ibu, Hingga Google Heboh Olga Meninggal

Olga Syahputra Meninggal

POJOKSATU.id, JAKARTA – Olga Syahputra meninggal cukup mengangetkan banyak pihak. Presenter yang juga komedian ini menyedot penduduk Indonesia. Bocah di bawah lima tahun (balita), ibu-ibu, pria dan wanita, hingga dunia maya turut heboh atas kepergiaan pria pemilik album single Hancur Hatiku (2009) dan Jangan Ganggu Aku Lagi (2010) ini.

Bocah-bocah umumya kaget mengetahui di televisi sosok Olga Syahputra diberitakan sudah tiada. ”Bu, tutup usia itu apa? Kenapa Olga yang suka Facebookers itu tutup usia,” tanya Zidan, seorang balita saat menonton televisi ada sosok Olga yang dibahasan tutup usia.

Sang ibu lantas menjelaskan arti lain tutup usia itu meninggal pada anaknya. ”Ha! Meninggal? Kok bisa, Bun? Sakit apa? Berarti nggak main lagi di Facebookers dong. Kan Olga lucu banget,” sergah Zidan yang langgsung memberondong beragam pertanyaan latar belakang meninggalnya Olga.


Si ibu cuma menjawab singkat, ”Dia sakit”. Si anak ini lantas memindahkan saluran televisi mencari lebih banyak informasi meninggalnya Olga. Setiap kali berhenti di saluran televisi yang menyiarkan kepergian Olga, wajahnya seolah memancarkan kepedihan.

Olga Syahputra tutup usia pada Jumat (27/3/15) petang waktu Singapura, di RS Mount Elizabeth tempatnya dirawat selama hampir 11 bulan belakangan. Sosok komedian yang lahir 8 Februari 1983 itu berusia 32 tahun, dan pastinya masih sangat muda.  (Baca: Kumpulan Berita Olga Syahputra Meninggal)

Duka atas kepergiaan Olga juga terus terasa hingga Sabtu (28/7) ini. Ibu-ibu di warung, di teras rumah, di pasar, dan di pinggir jalan mendiskusikan meninggalnya Olga. Mereka seolah melupakan jika hari ini harga bahan bakar minyak (BBM) telah naik lagi yang biasanya menjadi bahas diskusi hangat para ibu.

”Karunya pisan nyak. Masih ngora, kaya raya, eh maot,” kata Darsih, ibu rumah tangga di Bogor, dalam bahasa Sunda yang jika diartikan: Kasihan sekali. Masih muda, sangat kaya, tapi sudah meninggal.

Duka atas meninggalnya Olga juga terasa di dunia maya. Kepergian Olga langsung menjadi trending di media sosial seperti Twitter dan Facebook. Di Twitter, hastag #RIPOlgaSyahputra dengan cepat menjadi trending topik Twitter hingga Sabtu ini.

Di Facebook, kabar Olga Syahputra meninggal dunia juga langsung booming. Banyak fans page, grup, atau status pribadi mendapat komentar duka cita mendalam atas meninggalnya Olga.

Sedngkan Google Trends menghitung, pencarian untuk informasi Olga Syahputra melesat hingga 2 juta dengan ragam kalimat. Ada yang mencari berita, profil, hingga foto-foto Olga terakhir.

(kan/ps)