Sam Smith Borong Penghargaan Grammy Award 2015

Sam Smith. Foto : BBC
Sam Smith. Foto : BBC
Sam Smith. Foto : BBC

POJOKSATU – Puncak penghargaan Grammy 2015 mencatat sejarah baru bagi penyanyi asal Inggris, Sam Smith. Ia berhasil merajai penghargaan bergengsi tahunan tersebut. Smith berhasil mengantongi penghargaan prestise untuk kategori lagu tahun ini dan rekaman tahun ini.

Seperti dilanisr BBC Indonesia, lagu Stay With Me yang diciptakan Smith mampu mengungguli lagu All About That Bass karya Meghan Trainor, Chandelier ciptaan Sia Furler, Shake It Off karangan Taylor Swift, dan Take Me To Church ciptaan Andrew Hozier-Byrne dalam kategori lagu tahun ini.

Adapun dalam kategori rekaman tahun ini, penampilan Smith mengalahkan Iggy Azalea, Sia Furler, Taylor Swift, dan Meghan Trainor.

Saat menerima Piala Grammy untuk kategori rekaman tahun ini, Smith berkomentar, “Singkat saja, saya ingin berterima kasih kepada pria yang menjadi tema lagu ini, yang sempat saya cintai tahun lalu. Terima kasih telah mematahkan hati saya, sebab karena kamu saya mendapat empat Grammy.”


Selain dua kategori prestise itu, Smith memenangi kategori artis baru terbaik dan album vokal pop terbaik.

Dalam acara yang sama, kategori album tahun ini jatuh kepada album musikus Beck yang berjudul Morning Phase.

Album tersebut mengalahkan album Beyonce, album penyanyi Inggris Ed Sheeran berjudul X, album Sam Smith bertajuk In The Lonely Hour, dan album penyanyi Pharrell Williams berjudul Girl. (BBC/lya)