Wali Sumbang Gaza Rp 1 M Lebih

Wali

PERSONEL band Wali memang terkenal religius. Mereka tidak sekedar bernyanyi, tapi sekaligus berdakwah. Tak heran, jika para personel juga ikut menyumbangkan dana untuk korban perang di Gaza, Palestina.

Melalui Wali Care Foundation yang mereka dirikan, pihaknya berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 1 Miliar lebih. ”Dana bantuan kami titipkan ke PMI untuk disalurkan ke organisasi bulan sabit merah palestina sebesar Rp 533.139.05.

Sisanya dalam bentuk selimut hangat. Yang lainnya juga kami berencana mendirikan bangunan TK di sana,” ujar Faank, vokalis Wali di Jakarta, kemarin.


Kenapa TK? ”Rencananya kita namai TK itu Sunan Kudus. Karena disana kebanyakan korban kan anak-anak. Jadi semacam bangunan memorial juga lah,” imbuh Faank.

Lebih lanjut, Faank juga menjelaskan, direncanakan sekitar April-Mei, pembangunan akan dimulai. Dananya diperkirakan sekitar Rp350-450 jutaan.

”Ini mudah-mudah menjadi anti tesis anak band kebanyakan. Kalau biasanya anak band itu dinilai tidak peduli, ini bicara masalah hati, tidak melihat entitas apa. Kita tidak mencari senasi, karena ini berisiko sekali,” tegas Faank.

Wali memastikan, akan memantau langsung keluar masuk dana masyarakat. Mereka pun akan transparan melakukan pelaporan melalui website.

”Kami harus memiliki tabungan di akhirat. Toh siapa yang akan mengubur dosa kami, selain berbuat baik kepada orang lain,” paparnya bijak.

Pihaknya juga sudah menunjuk perwakilan Wali Care untuk melihat langsung pembangunan di sana. Faank mengakui, tidak mudah untuk masuk ke Gaza.

”Maka itu, kami berharap semua yang dikerjakan disana bisa berjalan lancar. Relawan kami di sana juga banyak yang mendapat teror. Tapi sekali lagi, ini misi kemanusiaan,” pungkasnya. (ash/fks)