Pasha Ungu Resmi Daftar Jadi Balon Walikota Palu

9299_7708_Jkt40-Pasha-Ungu-dod

POJOKSATU – Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu resmi mendaftar sebagai bakal calon Walikota Palu untuk Pilkada 2015 melalui perahu Partai Demokrat, kemarin.

Pasha yang didampingi keluarga dan tim suksesnya tiba di Kantor DPD Demokrat Sulawesi Tengah (Sulteng) sekitar pukul 11.00 WITA.

Vokalis grup band Ungu ini diterima Ketua Kelompok Kerja Pemilihan Kepala Daerah DPD Demokrat Zulfakar Nasir dan Sekretaris Pokja Jaury Sakkung dan jajaran Pengurus DPD Demokrat provinsi dan Kota Palu.


Pria 35 tahun kelahiran Donggala itu menyerahkan beberapa lembar berkas seperti surat pengantar dan biodata.

Sejak Pokja Pilkada DPD Demokrat membuka pendaftaran calon kepala daerah untuk tujuh kabupaten/kota di provinsi itu, baru dua yang mendafatar. Satu di antaranya Mahmud Ibrahim untuk calon Bupati Morowali Utara dan Pasha Ungu untuk calon Walikota Palu.

Ketua Tim Sukses Pasha Ungu Roy Sumakul mengatakan, dari beberapa partai politik yang sudah menjalin komunikasi, baru di Partai Demokrat resmi mengajukan administrasi. “Kebetulan baru Demokrat dan PDIP yang membuka pendaftaran resmi. PDIP juga sudah kita bangun komunikasi,” kata Roy. Rencananya Pasha Ungu bersama tim sukses dan keluarga Rabu siang juga akan mendaftar ke PDIP.

Roy mengklaim, telah membangun komunikasi politik secara intens dengan tiga partai guna memperkuat dukungan menuju pencalonan dirinya. “Kami sudah membangun komunikasi dengan banyak partai, tetapi yang intens tiga, yaitu PAN, Demokrat, dan PDIP,” ungkapnya.

Roy mengatakan, komunikasi tersebut sudah lama dibangun untuk memperkuat dukungan politik menuju pencalonan Walikota Palu pada Pilkada 2015.

Roy mengatakan, Pasha bersama tim suksesnya akan terus membangun komunikasi dengan partai lain, sehingga tidak hanya terbatas pada tiga partai itu saja. “Kami juga sudah komunikasi dengan PKS. Bahkan ada partai yang memberikan kita peluang.”

Dari komunikasi politik yang dibangun itu, Roy mengaku, belum satu pun partai yang mengeluarkan dukungan resmi tertulis. “Ini kan masih proses, tetapi secara resmi kami sudah melakukan permohonan ke Partai Demokrat,” jelasnya.

Pasha merupakan pendaftar pertama untuk calon Walikota Palu sejak Demokrat membuka pendaftaran 17 Desember tahun lalu. Setelah Pasha, disusul Ketua KONI Kabupaten Donggala Kaharuddin Katjo. Rencananya pendafataran akan ditutup pada 17 Januari 2015. (rmol)