Band Paling Ngetop, Wali Banyak Istighfar

Personel Grup Band Wali mengadakan syukuran setelah ditetapkan sebagai grup band paling ngetop dalam acara SCTV Award
Personel Grup Band Wali mengadakan syukuran setelah ditetapkan sebagai grup band paling ngetop dalam acara SCTV Award
Personel Grup Band Wali mengadakan syukuran setelah ditetapkan sebagai grup band paling ngetop

pojoksatu.id – Setelah dinobatkan sebagai Grup Band Paling Ngetop dalam acara SCTV Award 2014, Wali mengadakan syukuran di kantor Nagaswara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/12) malam. Faank (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum), dan Ovie (keyboard) meraih penghargaan tersebut pada 29 November lalu mengalahkan empat grup band lainnya dalam nominasi yakni Geisha, Kotak, Noah, dan Yovie & Nuno.

Wali yang sempat merasa tidak percaya diri karena menjagokan Yovie & Nuno. Namun, sungguh tak terkira bahwa Wali yang berhasil membawa pulang piala penghargaan tersebut.

“Kami masuk nominasi dan sangat terkejut dapat meraih band paling ngetop 2014. Sangat tidak yakin karena saingannya sangat bagus apalagi Yovie & Nuno yang lagunya luar biasa. Sebenarnya ada satu hal yang buat kaget, ternyata penyaringan itu murni dari masyarakat, Subhanallah,” kata Apoy di lokasi acara syukuran.

Dua kali meraih penghargaan dari SCTV Award, Wali mengaku ketakutan. “Kami harus lebih banyak istighfar takut jadi sombong karena memang di sini bukan Wali yang hebat tapi karena banyak doa dan dukungan dari berbagai pihak,” ungkap Faank.


Tak hanya sampai di situ keberhasilan yang dicapai Wali, lagu terbaru mereka yang berjudul ‘Ada Gajah Dibalik Batu’ menjadi soundtrack sinetron di salah satu stasiun televisi dengan judul yang sama. Dalam sinetron tersebut, Wali juga ikut berperan meski hanya sebagai cameo (bintang yang muncul dengan durasi tak lama).

“Di sinetron ini cuma jadi cameo, ga kepengen alih profesi atau gimana jadi biar lagunya aja yang jadi soundtrack,” papar Apoy.

Namun, para personel Wali juga tak memungkiri keinginan mereka untuk membuat film ataupun sinetron yang bercerita mengenai perjalanan mereka. “Mau sih sebenarnya (buat sinetron) tapi nggak tahu balal laku atau nggak,” tambah Faank. (mg1/jpnn)