‘Pintu Alam Gaib’ Dermaga The Bay, Zona Misteri di Danau Jatiluhur Purwakarta

dermaga
Dermaga The Bay 'Pintu Menuju Alam Gaib' mengandung listrik padahal tidak ada jalur aliran listrik PLN.

POJOKSATU.id, PURWAKARTA – Zona misteri di Danau Jatiluhur hingga saat ini yang masih terkuak yaitu Dermaga The Bay, diduga lokasi tersebut merupakan ‘pintu menuju alam Gaib’ karena ada beberapa keanehan di lokasi tersebut.


Keanehan pertama di area Dermaga The Bay, lokasi tersebut mengandung elekron listrik namun tidak berbahaya bagi mahluk hidup. Tapi, aliran listrik itu akan mengejutkan bagi siapa saja yang tersengat tiba-tiba.

Keanehan berikutnya, yaitu di area tersebut secanggih apapun sinyal handphone, baik sinyal biasa, 4G maupun 5G akan mati tidak terdeteksi alias tidak ada sinyal (Black Area).

Bila kita ada di area Dermaga The Bay, berdiam selama beberapa menit sambil berdiri, biasanya secara tiba-tiba tubuh kita seperti tersengat listrik voltase kecil. Walaupun hanya begetar seperti tersengat listrik, itu bisa mengejutkan kita.


“Coba aja om berjalan-jalan di area Dermaga The Bay, pasti nanti akan terasa seperti tersetrum. Tapi hanya sesaat saja, cukup untuk membuat kita terkejut,” ujar Dedi, salah seorang pemandu yang menunjukan area dermaga the bay.

Kita juga, lanjut Dedi, yang sudah terbiasa mengetahui akan tersentum suka terkejut saat tiba-tiba ada getaran seperti aliran listrik. Seolah-olah kita seperti melewati pintu metal detektor, yang ketahuan membawa barang sejenis logam.

Baca Juga : Mengungkap Zona-zona Misteri Di Danau Jatiluhur Kabupaten Purwakarta

“Padahal tidak ada jaringan listrik yang melintas, tapi saat kita berdiri di situ agak lama aja akan terasa seperti kesetrum bergetar ringan walaupun hanya sesaat,” tambah Dedi.

Dirinyapun sampai bingung, karena hanya ada di lokasi area dermaga the bay saja, sedangkan di sepanjang jalur bibir danau lainnya tidak ada getaran seperti tersetrum seperti di dermaga the bay tersebut.

“Banyak yang bilang sih katanya area itu pintu menju alam gaib, tapi entahlah. Karena hingga saat ini belum ada yang membuktikan secara ilmiah,” jelas Dedi.

Kemudian juga sinyal handphone akan langsung hilang, saat kita berada di area dermaga the bay. Seolah memperkuat asumsi, bahwa biasanya area-area angker tidak akan tertembus sinyal internet.

“Bergeser aja sedikit dari area deramaga the bay, dijamin sinyal akan penuh. Tapi saat masuk area dermaga the bay, sinyal akan langsung hilang,” beber Dedi.

Atas dua keanehan tersebut, banyak masyarakat meyakini bahwa area dermaga the bay merupakan salah satu pintu keluar masuk menuju alam gaib.

Namun, terlepas dari itu semua, perlu ada pembuktian secara ilmiah mengapa di area tersebut mengandung listrik, padahal tidak ada aliran listrik yang melintas di area tersebut. (Ade Winanto / pojoksatu)