Komunitas Hyundai Creta Salurkan Bantuan Kemanusiaan Ke Korban Gempa Cianjur, Bertajuk ‘Give With Cresna’

komunitas
Para anggota Komunitas Cresna, saat membagikan bantuan logistik kepada korban gempa langsung ke tenda-tenda pengungsian. Komunitas ini merupakan para pecinta kendaraan Hyundai Creta.

POJOKSATU.id, PURWAKARTA – Cianjur, Bantuan kemanusiaan pasca terjadinya gempa di Cianjur datang dari berbagai kalangan, salah satunya dari komunitas pengguna Hyundai Creta yang datang langsung ke lokasi terdampak gempa dengan membawa berbagai macam kebutuhan masyarakat.


Para anggota komunitas pengguna Hyundai Creta, Creta Society Nusantara (CRESNA) melalui program CSR bertajuk ‘Give with Cresna’, Sabtu (26/11) kemarin memberikan bantuan kemanusiaan secara langsung, kepada para korban bencana alam gempa bumi yang terjadi di wilayah Cianjur tersebut.

“CRESNA turut prihatin dan berduka mendalam atas jatuhnya banyak korban jiwa dan luka-luka, maupun kerugian secara materiil, dalam bencana alam gempa bumi. Besar harapan kami semoga bantuan yang diserahkan ini, dapat meringankan beban saudara-saudari kita yang terdampak bencana alam tersebut”, ujar Reza Phalevi, Ketua Umum Cresna, Senin (28/11).

Aksi tanggap sosial melalui Program CSR Cresna ini, lanjut Reza, merupakan kolaborasi bersama seluruh chapter CRESNA dari seluruh Indonesia, yang dikoordinir oleh Chapter CRESNA Priangan yang melingkupi area Jawa Barat, sebagai Chapter yang paling dekat dengan wilayah terdampak bencana alam gempa bumi tersebut.


“Kemudian bekerja sama dengan aparat pemerintah daerah setempat demi penyaluran bantuan yang tepat sasaran,” tambah Reza.

Bantuan yang disalurkan berupa kebutuhan pokok, baik makanan, minuman, susu dan kebutuhan balita, peralatan mandi cuci, maupun kebutuhan lain yang dirasakan mendesak bagi pada penyitas bencana alam gempa bumi di wilayah Cianjur.

Baca Juga : Basarnas Minta Maaf Helikopter Porak Porandakan Tenda Pengungsi Korban Gempa Cianjur

“Bantuan tersebut merupakan Donasi yang berhasil kami kumpulkan selama 4 hari terakhir ini. Terima kasih banyak kami sampaikan dan apresiasi kepada seluruh member Cresna dari seluruh Indonesia yang telah bersedia berdonasi dalam aksi kemanusian ini,” timpal Febrian, Wakil Ketua Umum I Cresna, yang mendampingi Reza.

Kemudian juga turut hadir sebagai tuan rumah dari komunitas Hyundai Creta, yaitu Cresna Priangan yang bertanggungjawab menyalurkan logistik kebutuhan masyarakat hingga ke lokasi gempa yang diketuai oleh Om Ben.

“Kami dari Cresna Priangan sangat mengapresiasi gerakan kepedulian yang merupakan kolaborasi bersama dari teman-teman member CRESNA dari seluruh Chapter yang ada di Indonesia. Semoga aksi sosial ini dapat meringankan beban korban bencana alam gempa bumi ini, dan semoga situasi dapat kembali normal dalam waktu dekat,” beber Om Ben, Ketua Cresna Chapter Periangan, mengakhiri pembicaraan. (Ade Winanto / pojoksatu)