Yang Berharap Bupati Purwakarta Cepat Jadi Janda, Anda Harus Kecewa. Para Jombloers Harus Bersabar

bupati purwakarta
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika tampil modis saat liburan beberapa waktu lalu (kiri), kecantikan Anne membuat para jombloers klepek klepek.

POJOKSATU.id, PURWAKARTA – Yang berharap Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika cepat-cepat jadi Janda, anda harus kecewa. Karena tahapan sidang perceraian tidak seindah yang dibayangkan.


Sehingga para jombloers musti antri dan bersabar menunggu hasil akhir dari putusan pengadilan, semua tahapan persidangan perceraian harus dilalui, tentu saja bukan waktu yang sebentar.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika walaupun sudah memasuki usia 40 an, tapi kecantikannya masih membuat para jomblowers klepek-klepek.

Wajar saja bila Bupati cantik ini banyak jadi incaran para jombloers, karena Anne merupakan mantan mojang purwakarta. Ditambah saat ini menjabat sebagai orang nomor satu di Purwakarta, sehingga detail penampilannya pasti terjaga.


Kapan Anne akan menjadi janda?, tentu saja jawabannya masih lama. Karena proses persidangan gugatan cerainya baru saja dimulai, beberapa tahapan berikutnya masih panjang seperti gerbong kereta api.

Kuasa hukum tergugat Dedi Mulyadi yaitu pengacara Aa Ojat Sudrajat, saat ditemui pojoksatu.id di ruangan kerjanya mengatakan bahwa saat ini terlalu dini, bila ada yang menyimpulkan proses perceraian Anne dan Dedi akan selesai dengan cepat.

Baca Juga : Bupati Purwakarta Sibuk Dengan Urusan Pribadi, Rakyatnya Sakit Parah Tak Berdaya Tinggal di Rumah Reyot Hampir Ambruk

“Dalam sidang gugatan cerai itu sudah diatur secara jelas setiap tahapan persidangannya, saat ini baru memasuki tahapan kedua yaitu mediasi,” kata Aa Ojat, saat ditemui dikantornya Rabu (19/10) kemarin.

Tahapan persidangan mediasi saja, lanjut Aa Ojat, hingga saat inikan masih belum selesai. Artinya proses gugatan cerai yang dilayangkan Bupati Anne Ratna Mutika kepada klien kami masih panjang.

“Sesuai aturan tahapan persidangan, bila nanti pada tanggal 27 Oktober tidak ada titik temu dalam mediasi antara penggugat dan tergugat, maka akan ada waktu satu kali 30 hari berikutnya untuk sidang mediasi kembali. Itu sudah diatur dalam KUHP nya,” beber Aa Ojat, yang setiap bulannya menangani perkara perceraian antara 30 sampai 40 perkara.

Baca Juga : Bukti Bupati Purwakarta Mulai Ditinggalkan Pendukungnya, Sampai Kepala Desa Satu Kecamatan Kompak Tak Hadiri Acara Anne

Adapun untuk tahapan rincian sidang gugatan perceraian, sesuai dengan aturan kurang lebih ada delapan (8) tahapan persidangan yang harus dilalui oleh kedua pihak, baik penggugat maupun tergugat.

“Yang pertama yaitu sidang kelengkapan berkas. Untuk sidang pertama kedua belah pihak sudah melaluinya,” tambah Aa Ojat, menerangkan.

Tahapan persidangan kedua yaitu proses persidangan mediasi, hingga saat ini proses mediasi antara bupati purwakarta Anne Ratna Mustika dan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI masih berlanjut.

“Tahapan persidangan kedua mediasi belum selesai dan masih berproses, prosesnya bisa berlangsung satu, dua bahkan tiga bulan,” jelas Aa Ojat.

Baca Juga : Dedi Mulyadi Salah Apa Bupati Purwakarta ‘Keukeuh’ Gugat Cerai, Ibarat ‘Kacang Lupa Kulitnya’

Belum lagi persidangan – persidangan tahap berikutnya, yang tentu saja jangka waktunya bisa panjang. Hingga akhir nanti kesimpulan dan diputuskan oleh para hakim.

“Kita tunggu saja, berapa lama sidang ini akan berakhir. Karena kita juga harus menghormati setiap tahapan-tahapan dalam persidangan gugatan cerai, sesuai dengan KUHP nya,” tutup Aa Ojat, mengakhiri pembicaraan.

Nah, para Jomloers harus sabar ya menunggu Bupati Purwakarta yang cantik menjadi Janda, karena tahapan peridangannya masih berliku dan panjang seperti gerbong kereta. (Ade Winanto / pojoksatu)