Sidang Gugatan Cerai Kedua Dedi Mulyadi Tidak Hadir, Berikut Alasan Dedi Tidak Datang

dedi mulyadi
Wakil ketua komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi dan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

POJOKSATU.id, PURWAKARTA – Sidang kedua gugatan cerai Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika kembali tidak dihadiri oleh Dedi Mulyadi, pasalnya Dedi tidak mendapatkan surat panggilan resmi dari Pengadilan Agama (PA).


Tidak hadirnya Dedi Mulyadi, membuat sidang gugatan cerai tersebut kembali mengagendakan sidang mediasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober yang akan datang.

Menurut kuasa hukum Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Aa Ojat Sudrajat SH, kliennya merupakan pejabat negara sehingga perlu bukti surat panggilan.

“Pa Dedi merupakan pejabat negara, karena tidak ada surat resmi pemanggilan mediasi, sehingga pa Dedi tidak hadir,” kata Aa Ojat, Rabu (19/10).


Masih menurut Aa Ojat, karena, surat panggilan resmi itu nantinya sebagai dasar untuk laporan ke negara, saat dirinya tidak hadir pada tugas kenegaraan karena harus menghadiri sidang perceraian.

“Tadi kita sudah sampaikan ke yang mulia hakim di persidangan. Untuk sidang berikutnya, agar pihak PA memberikan surat panggilan secara resmi ke klien kami,” beber Aa Ojat.

Baca Juga : Bupati Purwakarta Sibuk Dengan Urusan Pribadi, Rakyatnya Sakit Parah Tak Berdaya Tinggal di Rumah Reyot Hampir Ambruk

Pada sidang kedua kali ini, tempat persidangan di ruang sidang utama Umar Bin Khattab. Di ruang sidang sendiri, Anne ditemani oleh para keluarganya. Sedangkan Dedi Mulyadi diwakili oleh kuasa hukumnya.

Persidangan tertutup itu tidak begitu lama, setelah keluar dari ruang sidang utama, selanjutnya Anne dan kuasa hukum Dedi Mulyadi masuk ke ruang mediasi.

Sayangnya, di ruang mediasi tidak menemukan titik temu antara penggugat Anne Ratna Mustika dan kuasa hukum tergugat Dedi Mulyadi. Yang pada akhirnya sidang dilanjutkan pada tanggal 27 Oktober, dengan agenda masih mediasi.

Baca Juga : Bukti Bupati Purwakarta Mulai Ditinggalkan Pendukungnya, Sampai Kepala Desa Satu Kecamatan Kompak Tak Hadiri Acara Anne

Seperti diketahui, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi tengah berseteru dalam masalah rumah tangganya. Anne melayangkan gugatan cerai kepada Dedi pada tanggal 19 September bulan yang lalu.

Seiring berjalannya waktu, pada tanggal 5 Oktober lalu sidang perdana mulai di gelar di Pengadilan Agama. Dalam sidang pertama tetsebut, memeriksa data diri baik penggugat maupun tergugat.

Pada sidang kedua kali ini, sesuai jadwal sidang yaitu mediasi antara penggugat dan tergugat. Sayangnya Dedi Mulyadi selaku yang tergugat tidak hadir, karena tidak mendapatkan surat panggilan secara resmi dari Pengadilan Agama. Tergugat dihadiri oleh kuasa hukumnya. (Ade Winanto /pojoksatu)