Dedi Mulyadi Salah Apa Bupati Purwakarta ‘Keukeuh’ Gugat Cerai, Ibarat ‘Kacang Lupa Kulitnya’

dedi mulyadi
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan Dedi Mulyadi.

POJOKSATU.id, PURWAKARTA – Pertanyaan para warga net kian hari kian membludak, mereka menanyakan salah apa Dedi Mulyadi hingga di gugat cerai istrinya, yang saat ini menjabat sebagai Bupati Purwakarta.


Pertanyaan itu hingga kini belum terjawab sepenuhnya, walaupun samar para warga net menduga-duga alasan keretakan rumah tangga Dedi Mulyadi dan Anne Ratna Mustika. Namun mereka belum menemukan salah apa Dedi ke Anne.

Para nitizen tidak habis fikir, atas kasus kekisruhan rumah tangga yang dialami oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dengan Bupati Purwakarta tersebut. Mereka (para nitizen) terhenyak saat mendengar Anne menggugat cerai Dedi Mulyadi, sehingga muncul pertanyaan salah apa Dedi ke Anne.

Ketua Gerakan Peduli Bangsa (GMPB), Asep Saepudin, enggan menanggapi lebih dalam menyangkut masalah materi Bupati Purwakarta gugat cerai Dedi Mulyadi. Karena itu nanti ranahnya pengadilan dan para pengacara.


“Kita enggak lari ke materi ya. Kilas balik aja, masalah perjalanan Anne Ratna Mustika hingga menjadi orang nomor satu di Purwakarta,” kata Asep, melalui sambungan seluller, Senin (17/10).

Perjalanan karier Anne Ratna Mustika hingga menjadi Bupati Purwakarta, tidak lepas dari campur tangan dingin suaminya (Dedi Mulyadi) yang menjadikan Anne sebagai Bupati.

Baca Juga : Asti Yulianti Ngaku Adiknya Bupati Purwakarta Serang Dedi Mulyadi, Nitizen Serang Balik ‘Kuliti dan Buli’ Kerja Atas Bantuan Dedi

Dari mulai perahu partai politik yang mengantarkan Anne menjadi calon, finansial atau anggaran untuk pencalonannya bahkan hingga seluruh masa dan loyalis Dedi Mulyadi di tumpahkan seluruhnya. Demi untuk memenangkan Anne Ratna Mustika, duduk di puncak kekuasaan sebagai Bupati.

“Jadi Anne tidak terlalu kerja keras, saat dirinya berpasangan dengan H. Aming (wakil bupati saat ini). Karena Dedi Mulyadi secara totalitas mendukung Anne,” cerita Asep, kepada pojoksatu.id.

Sebagian besar, masyarakat Purwakarta mengetahui bagaimana suaminya (Dedi Mulyadi) berusaha sekuat tenaga menjadikan istrinya menjadi Bupati, padahal dirinyapun (Dedi Mulyadi) waktu itu merupakan calon wakil gubernur jawa barat.

Baca Juga : Bupati Purwakarta Masih Bungkam dan Gugup Saat Ditanya Ini, Usai Sidang Perdana Gugatan Cerainya

“Peranan wakil bupati sekarang (H.Aming) juga memiliki peran yang besar, terutama masalah finansial. H. Aming toh-tohan menggelontorkan harta kekayaannya, hingga kabarnya sampai bangkrut banyak asetnya yang melayang,” jelas Asep.

Jadi wajar kiranya, ketika para nitizen mengatakan ‘kacang lupa kulitnya’ yang disematkan kepada Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, karena pertanyaan salah apa Dedi kepada Anne hingga digugat cerai belum terjawab sepenuhnya. (Ade Winanto/pojoksatu)