Akibat Dicerai Istri Orang Ini Nekat Gantung Diri, Sarung Berwarna Hijau Jadi Saksi Bisu

gadir
Pria yang masih mengenakan sarung berwarna hijau, nekat melakukan gantung diri karena depresi bercerai dengan istrinya.

POJOKSATU.id, PURWAKARTA – Diduga akibat di ceraikan oleh istrinya, pria ini depresiqq kemudian nekad melakukan gantung diri. Sarung berwarna hijau yang dipakainya menjadi saksi bisu atas kematiannya.


Kejadian gantung diri itu diketahui pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB, warga yang melihat pria berbaju hijau tua dan menggunakan sarung berwarna hijau muda itu tergantung dan sudah tidak bernyawa, lalu melaporkan ke pihak kepolisian setempat.

Tidak lama kemudian kepolisian dari Polsek Plered datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP, sekaligus menurunkan jasad pria gantung diri yang masih menggunakan sarung berwarna hijau muda tersebut.

Dihubungi via seluller, Kapolsek Plered Kompol. Suparlan, membenarkan bahwa di wilayah hukumnya ada warga yang melakukan bunuh diri.


“Untuk motifnya, diduga pria tersebut depresi karena bercerai dengan istrinya, kemudian melakukan gantung diri,” kata Suparlan, melalui sambungan seluller, Rabu (12/10).

Pihak kepolisian mendapatkan kabar dari warga setempat, bahwa di wilayah Desa Anjun Kecamatan Plered ada orang ywng gantung diri. Kemudian anggota kepolisian cek lokasi TKP.

Baca Juga : Bupati Purwakarta Masih Bungkam dan Gugup Saat Ditanya Ini, Usai Sidang Perdana Gugatan Cerainya

“Pria yang gantung diri itu diketahui bernama Indra Gunawan berusia 38 tahun, warga kampung Anjun Kecamatan Plered,” tambah Suparlan, menerangkan identitas pelaku yang gantung diri.

Adapun motif awal bahwa pelaku gantung diri akibat bercerai dari istrinya, diketahui dari orang tua korban yang bernama Sopandi.

“Keterangan dari orang tuanya, almarhum depresi karena bercerai dengan istrinya. Adapun saksi yang melihat awal gantung diri yaitu A. Sopandi yang merupakan orang tuanya dan N.Rasi,” jelas Suparlan, menerangkan saksi pertama yang melihat almarhum sudah tidak bernyawa karena gantung diri.

Adapaun tali yang digunakan oleh pelaku gantung diri, yaitu tali sarung berwana coklat yang kemungkinan diikatkan pada kayu plapon ruangan kemudian digunakan untuk gantung diri.

Pihak keluarga almarhum melakukan otopsi, sehingga pelaku gantung diri itu kemudian dikuburkan dengan layak oleh keluarganya.

Baca Juga : Bupati Purwakarta Gugat Cerai Dedi Mulyadi, Orang Berinisial ML Ini Mengail di Air Keruh

Sarung berwarna hijau muda yang masih digunakan oleh almarhum, merupakan saksi bisu motif sesungguhnya mengapa sampai pelaku berbuat nekat gantung diri, mungkin karena depresi berat sudah tidak tahan ditinggal bercerai istrinya. (Ade Winanto/pojoksatu)