Dedi Mulyadi Digugat Cerai Bupati Purwakarta, Belasan Pengacara Siap Bela Dedi Secara Ikhlas Tanpa Bayaran Sepeserpun

bupati purwakarta
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi dan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika (foto Diskominfo)

POJOKSATU.id, PURWAKARTA – Belasan pengacara siap dampingi Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi yang digugat cerai istrinya yaitu Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. Mereka datang dari berbagai kota, yang turut prihatin akan membela Dedi Mulyadi.


Belasan pengacara itu kemungkinan akan terus bertambah menjadi puluhan bila di iyakan oleh Dedi Mulyadi, mereka datang dari berbagai kota besar merasa tergugah dan merasa terpanggil. Seolah panggilan hati, mereka turut prihatin atas keretakan rumah tangga yang dialami wakil ketua komisi IV DPR RI tersebut.

Yang menarik, kabarnya belasan pengacara itu dengan senang hati ingin menjadi kuasa hukum Dedi tanpa dibayar sekalipun. Mereka rela dan ikhlas walaupun tidak mendapatkan bayaran, karena yang dibelanya merupakan sosok dermawan bagi masyarakat kurang mampu.

Menurut salah seorang kuasa hukum yang siap mendampingi Dedi Mulyadi, dirinya sempat berkonsultasi terlebih dahulu kepada yang bersangkutan atas banyaknya pengacara yang ingin tampil membela Dedi.


“Banyak pengacara-pengacara terbaik dari berbagai kota, ingin bergabung menjadi kuasa hukum Kang Dedi. Bahkan mereka siap membela walaupun tidak ada bayarannya,” kata salah seorang pengacara, yang meminta namanya tidak di publikasikan terlebih dahulu, Senin (03/10).

Pengacara tersebut memastikan dirinya akan datang pada tanggal 5 Oktober nanti ke Pengadilan Agama, sebagai kuasa hukum Dedi Mulyadi bersama dengan pengacara lainnya yang membela Dedi.

Baca Juga : Dedi Mulyadi Nyaris Menangis Tunjukkan Ayunan untuk Putri Bungsunya, Kalimatnya Terbata-bata

“Adapun untuk pengacara-pengacara dari luar kota yang ingin ikut membela, nanti itu keputusannya ada di Kang Dedi Mulyadi,” jelas kuasa hukum Dedi Mulyadi.

Namun tersiar kabar, bahwa sebelum nanti sidang-sidang gugatan cerai berlangsung, akan ada kejutan pada sidang perdana karena ada kejanggalan di administratif gugatan cerai tersebut.

Seperti diketahui pada tanggal 19 September bulan lalu, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika telah melayangkan gugatan cerai kepada Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi.

Baca Juga : Walau Digugat Cerai Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi Tetap Tenang. Rupanya Diam-diam ‘Punya Yang Baru’

Rencananya sidang perdana gugatan cerai itu akan berlangsung pada tanggal 5 Oktober lusa, di Pengadilan Agama Purwakarta. Kedua belah pihak yang berseteru, kemungkinan akan menggunakan para pengacara terbaiknya.

Belasan pengacara yang siap bela Dedi Mulyadi saat ini tinggal menunggu keputusan dari mantan bupati dua priode tersebut. Begitu pula dengan bupati Anne yang kabarnya akan menggukan pengacara dari Jakarta. (Ade Winanto/pojoksatu)