Mulai Memanas Bendera Kuning dan Hijau Perebutkan Pucuk Pimpinan, Akan Bertemu Di Meja Makan Malam

bendera
Foto ilustrasi : Pertarungan bendera hijau dan kuning.

POJOKSATU.id, PURWAKARTA – Bursa calon ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Purwakarta, kemungkinan besar akan bertarung antara kekuatan besar yaitu bendera Hijau dan Kuning. Atau akan deal diatas meja makan, dengang cara makan malam bersama.


Seperti diketahui, akhirnya dari 5 orang bakal calon ketua KNPI yang telah mendaftar mengembalikan berkas formulir, hanya dua yang dinyatakan lolos dan memenuhi syarat sebagai bakal calon ketua KNPI.

Hal itu seperti disampaikan Steering Committee (SC) Musda KNPI ke XIV, Fadlie melalui pernyataan tertulis kepada wartawan Jum’at (23/09).


“Dari awal penyeleksian bakal calon hingga saat ini, yang dinyatakan memenuhi syarat sebagai calon ketua KNPI yaitu saudara Ryan Adriana Putra dan Awenk Wahyudin,” demikian Fadlie, dalam keterangan tertulisnya.

Seperti diketahui, Ryan Adriana Putra didukung oleh Organisasi Kepemudaan (OKP) PPMI, sedangkan Awenk Wahyudin di dukung oleh OKP GP Ansor.

Selain itu, Ryan juga tercatat sebagai sekretaris dari OKP Baladhika Karya yang merupakan salah satu sayap partai Golkar atau bendera kuning.

Baca Juga : knpiMantan Jurnalis Kandidat Terkuat Menjadi Ketua KNPI Purwakarta Priode 2022-2025

Sementara itu, untuk Awenk sendiri jelas didukung oleh GP Ansor yang berafiliasi dengan beberapa partai islam, seperti PKB dan PPP. Sehingga identik dengan bendera hijau.

Kedua kekuatan ini, baik itu bendera kuning maupun bendera hijau, kemungkinan besar akan bertarung untuk suksesi para kader mudanya, sebagai pucuk pimpinan di KNPI Kabupaten Purwakarta.

Adapun untuk Ryan yang pernah jadi jurnalistik ini, kegiatan sehari-harinya sebagai pengusaha, kemudian juga aktif diberbagai kekaryaan dan juga dibeberapa organisasi kepemudaan lainnya.

Sehingga sepak terjangnya didunia kepemudaan sudah tidak di ragukan lagi, pantas kiranya bila Ryan ikut serta dalam pencalonan ketua KNPI Purwakarta.

Hal yang sama juga berlaku untuk Awenk Wahyudin, yang pernah bergelut di dunia jurnalistik. Kemudian aktif di berbagai organisasi kepemudaan, hingga puncaknya menjadi sekretaris GP Ansor Purwakarta.

Bahkan karena aktif diberbagai organisasi kepemudaan, Awenk juga saat ini menempati posisi strategis di KNPI Purwakarta sebagai Sekretaris mendampingi ketua KNPI yang sekarang.

Kemudian untuk keseharian, Awenk juga merupakan seorang pemuda yang bergelut dibidang usaha bisa dibilang dirinya juga pengusaha.

Baca Juga : Bendera Kuning VS Bendera Hijau, Dua Mantan Jurnalis Bakal Bertarung Jadi Ketua KNPI

Sehingga, kedua kandidat (Ryan dan Awenk) yang dinyatakan lolos seleksi dan memenuhi syarat sebagai calon ketua KNPI ini, pada akhirnya merupakan dua kandidat pemuda terbaik yang akan bertarung memeperebutkan pucuk pimpinan KNPI Purwakarta.

Namun, semua akan dikembalikan ke forum para pemilik suara sah yang akan memilih kedua kandidat tersebut, apakah akan dilakukan voting atau ngopi bareng dalam satu perahu yang sama.

Artinya keduanya bisa melakukan lobi-lobi satu sama lain diatas meja, sambil makan malem bareng, dengan melakukan deal-dealan siapa yang jadi ketua dan siapa yang jadi sekretaris. (Ade Winanto / pojoksatu)