Ratusan Warga Yang Dikomandoi Kades Blokir Jalan, Ternyata Gegara Ini

desa cirende
Jalan desa yang di blokir warga masyarakat, dalam peringatan tahun baru islam dan peringatan HUT RI ke 77 dengan acara pembagian santunan kepada anak yatim.

POJOKSATU.id, PURWAKARTA – Diperkirakan ratudan orang para warga desa, pemuda dan tokoh masyarakat yang di komandoi oleh Kepala Desa,  blokir jalan akses menuju ke kantor desa pada sore tadi, Senin (08/08).


Jalan yang di blokir merupakan jalan desa, akses menuju ke kantor desa setempat. Yaitu Kantor Desa Cirende, Kecamatan Campaka.

Walaupun jalan di blokir, tidak ada warga yang protes, malahan mereka para warga masyarakat setempat tampak sumringah bahagia. Terlebih lagi para anak yatim.


Usut punya usut, ternyata Kepala Desa dan Karang Taruna setempat memblokir jalan dalam rangka kegiatan peringatan Tahun Baru Islam sekaligus peringatan HUT RI ke 77.

“Kita ada acara pembagian santunan kepada para anak yatim, karena halaman Desa tidak cukup kita pergunakan badan jalan desa untuk kegiatan tersebut,” kata Hanafiah, kepala desa Cirende.

Walaupun kegiatan dilaksanakan di pertigaan badan jalan desa, untuk akses jalan utama tidak terganggu dengan acara tersebut.

Baca Juga : Setelah Viral Tol Cipulrang Diblokir, Skema Waktu One Way KM 47-KM 414 Diubah Mulai Pukul 17.00-08.00 WIB

Diperkirakan ratusan warga desa setempat tampak hadir dilokasi, dengan dipimpin para tokoh agama mereka melantunkan do’a-do’a untuk menembus langit agar do’anya terkabulkan.

“Dari pelosok negeri ini kami berdo’a semoga negeri ini tetap aman dan tentram, terkhusus untuk warga masyarakat kami agar semuanya hidup dengan sejahtera. Do’a anak yatim itu mustajab,” jelas Hanafiah, saat usai acara.

Baca Juga : Blokir Akses Tol Gara-gara One Way, Kakorlantas Langsung Peringati Warga, Keras!!

Setelah selesai melantunkan do’a-do’a permohonan dan harapan, selanjutnya puluhan anak yatim diberi santunan.
Kemudian, mereka buka puasa bersama bagi yang berpuasa di awal bulan Muharram (tahun baru islam) ini.

“Ditahun baru islam dan sekaligus peringatan HUT RI ke 77 ini, kita awali dengan melakukan berbuat kebaikan. Salah satunya memberikan santunan kepada anak yatim,” tutup Hanafiah, memgakhiri pembicaraan. (Adw/pojoksatu)