Olahraga Ringan yang Dapat Dilakukan Saat Puasa


POJOKSATU.id – Puasa bukan menjadi alasan untuk bermalas-malasan. Menjalankan puasa adalah ibadah, oleh karenanya tak ada alasan untuk tidak melakukan aktivitas salah satunya adalah olahraga. Seperti kita tahu olahraga merupakan aktivitas yang menguras energi dan keringat. Meskipun kedengarannya tidak memungkinkan akan tetapi olahraga sangat penting dilakukan. Berikut jenis olahhraga ringan yang dapat dilakukan saat olahraga.

Stretching
Meskipun kedengarannya sederhana bila dilakukan dengan benar otot akan menjadi rileks. Kegiatan ini biasa dilakukan saat bangun tidur atau saat pegal. Stretching dapat membantu otot lebih lentur, selain itu jenis gerakan ini tidak memakan energi terlalu banyak dan tentunya aman dilakukan saat puasa.

Jalan kaki
Berjalan kaki selama 15 menit dapat membakar kalori. jalan kaki sangat cocok dilakukan saat puasa sebab jenis olahraga ini selain ringan tentunya dapat menyegarkan badan. Pastikan berjalan kaki dilakukan saat pagi atau menjelang sore hari agar badan tidak lemas.

Yoga
Keuntungan dari olahraga ini dapat dilakukan di rumah. Yoga cenderung melakukan gerakan yang ringan dan aman dilakukan karena hanya melatih pernafasan dan olah tubuh. Jenis olahraga cocok dilakukan saat pagi hari selama 20 menit agar tubuh anda segar.

(mia/pojoksatu)