Menang Adu Penalti, Brasil Raih Emas Olimpiade 2016

brasil raih emas olimpiade, brasil vs jerman, olimpiade brasil 2016, olimpiade rio 2016
Brasil.

POJOKSATU.id, RIO DE JANEIRO–Brasil meraih medali emas sepak bola Olimpiade Rio 2016 usai mengandaskan perlawanan Jerman di babak final. Pada laga yang berlangsung di Estadio do Maracana, Minggu (21/8) dini hari tadi, Brasil menang lewat drama adu penalti.

Laga final antara Brasil vs Jerman ini sempat imbang 1-1 selama 120 menit sehingga laga harus dilanjutkan adu penalti, di mana tuan rumah Olimpiade 2016 Brasil jadi pemenang dengan skor 5-4.

BACA JUGA: Ini Deretan Pembelian Terbaik dengan Harga Murah

Di awal laga Jerman sudah mengancam lewat tendangan keras Julian Brandt, namun sepakannya hanya membentur mistar gawang.


Pada menit 20, Brasil membalas peluang itu dengan dua peluang beruntun lewat Luan yang masih bisa dihalau Lukas Klostermann dan lewat Renato Augusto yang masih bisa dibendung pertahanan Jerman.

BACA JUGA: Ini Video Barcelona Gelontor Real Betis 6-2

Pendukung tuan rumah yang mendominasi di Estadio do Maracana bergemuruh pada menit ke-27. Melalui sebuah situasi tendangan bebas, Neymar mampu memecah kebuntuan setelah tendangannya tak mampu dibendung kiper Jerman, Timo Horn. 1-0 Brasil memimpin.

Jerman pun semakin agresif mengejar ketinggalan. Pada menit ke-31, Jerman mendapatkan peluang yang masih bisa digagalkan kiper Brasil, Weverton. Begitu juga dengan peluang dari Sven Bender yang juga masih membentur mistar gawang. Tidak ada lagi gol tercipta hingga jeda.