Raih Emas Olimpiade 2016, Pelatih Jerman: Saya Tidak Bisa Berkata-kata

jerman raih emas olimpiade, olimpiade brasil 2016, olimpiade rio 2016
Pelatih tim sepak bola putri Jerman, Silvia Neid.

POJOKSATU.id, RIO DE JANEIRO–Pelatih tim sepak bola putri Jerman, Silvia Neid, mengaku sangat bangga bahkan tak bisa mengungkapkan kegembiraannya usai timnya meraih emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Dalam laga final, Jerman menang atas Swedia dengan skor 2-1 di Maracana, Sabtu (20/8) pagi WIB. Pencetak gol Jerman adalah Dzsnifer Marozsan dan bunuh diri Linda Sembrant. Sedangkan gol Swedia dihasilkan Stina Blackstenius.

BACA JUGA: Fakta-fakta Menarik Usai MU Pecundangi Southampton

“Saya tidak bisa berkata-kata untuk menggambarkan kegembiraan usai meraih medali emas. Tapi, ketika Anda meraih hasil yang sesuai dengan target, yang ada hanyalah sukacita. Tidak peduli apakah itu Piala Dunia, Piala Eropa, atau Olimpiade,” beber Silvia.


BACA JUGA: Inilah Trio Striker Paling Berbahaya Musim 2016/2017

“Ini adalah mimpi yang menjadi nyata dan saya katakan ini adalah hal yang gila,” imbuhnya.

“Di Olimpiade 2016, kami telah memenangkan gelar lain. Tapi, medali emas di cabang sepak bola merupakan puncak dari performa Jerman hingga saat ini,” sebut Silvia seperti dilansir Soccerway.

“Perlu diingat, Jerman sebelumnya tak pernah meraih medali emas di sepak bola putri Olimpiade,” imbuh Silvia.

Silvia awalnya bersikeras tak akan meletakkan jabatan sebagai pelatih tim sepak bola putri Jerman. Tapi, setelah meraih medali emas Olimpiade 2016, dia memikirkan untuk melepaskan jabatannya.

“Ini jelas sangat mudah bagi saya untuk menyerahkan kendali tim kepada orang lain. Saya katakan mudah karena sekarang tergantung saya sendiri. Selama 34 tahun saya telah berkecimpung di sepak bola putri sebagai pemain dan pelatih. Sekarang saya ingin melakukan sesuatu yang berbeda,” papar Silvia.

“Saya akan menari dan bernyanyi. Itu tak masalah ketika saya memutuskan pergi dari sepak bola,” imbuhnya.

(epr/jpg/fat/pojoksatu)