Begini Persiapan Penyambutan Owi/Butet, Peraih Emas Olimpiade 2016 untuk Indonesia

tontowi/liliyana, china super series 2016, owi/butet
Tontowi Ahmad/Liliyana melaju ke perempat final All England 2017. Foto via twitter @badmintonupdate

POJOKSATU.id, JAKARTA–Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir atau yang akrab disapa Owi/Butet akan disambut bak pahlawan pulang dari medan perang. Pasangan ganda campuran yang menyumbang satu-satunya medali emas di Olimpaide Rio 2016 itu akan diarak menuju Istana Negara.

Perhelatan Olimpiade Rio 2016, Brasil akan segera berakhir. Indonesia dipastikan hanya meraih tiga medali (1 emas, 2 perak) dari ajang olahraga terakbar di dunia itu.

BACA JUGA: Ini Deretan Pemain Bergaji Rendah tapi Jadi Andalan Klub

Owi/Butet sendiri dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Senin (23/8/2016) sore WIB. Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia itu akan diarak ke Istana Negara untuk bertemu Presiden Joko Widodo.


BACA JUGA: Wow, Saham Persebaya Jadi Rebutan Sederet Investor Kelas Kakap

Deputi IV Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Gatot S Dewa Broto mengatakan penyambutan meriah kepada Owi/Butet dinilai laik mengingat perjuangan keduanya mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

“Kami ingin menyelenggarakan acara penyambutan yang meriah. Sudah sepatutnya mereka dihargai sebagai pahlawan. Apalagi, emas tersebut diraih tepat di Hari Kemerdekaan,” ujar Gatot di Kantor Kemenpora, Senayan Jakarta, Kamis, (18/8).

“Mereka rencananya langsung dibawa ke Istana Negara bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Di Bandara, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi yang menyambutnya,” tambahnya.