Tontowi/Liliyana Juara Tanpa Cela

bonus medali olimpiade, olimpiade 2016, imam nahrawi
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mempersembahkan emas pertama dan satu-satunya bagi Indonesia di Olimpiade 2016. Foto via BadmintonFoto

Di babak perempatfinal, Tontowi/Liliyana secara mengejutkan harus saling ‘bunuh’ dengan rekan senegara Praveen Jordan/Debby Susanto. Kualitas Owi/Butet pun tak terbendung dengan mengakhiri laga 21-16 dan 21-11.

Di babak semifinal sempat muncul nada miring karena harus menghadapi ganda campuran nomor satu duni asal Cina Zhang Nan/Zhao Yunlei. Di luar prediksi, Zhang/Zhao pun dilibas Owi/Butet dengan tanpa rubber set serta selisih poin lumayan jauh yakni 21-16 dan 21-15!

Di laga puncak, Owi/Butet pun dipertemukan kembali dengan pasangan Malaysia yang sudah dikalahkannya di laga terakhir grup C Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Hasilnya pun sesuai dengan prediksi. Owi/Butet dengan mudah menggayang Malaysia dengan dua set langsung 21-14 dan 21-12!

BACA JUGA:
Ini Riwayat Medali Emas Olimpiade dari Bulutangkis
Medali Emas Pertama Olimpiade, Ini Reaksi Presiden Jokowi
Tontowi/Liliyana Sumbang Emas, Imam Nahrawi Dicukur Habis Atas-Bawah
Tantowi/Liliyana Tak Percaya Bisa Juara


Dengan demikian, tak sekalipun Owi/Butet tersentuh kekalahan atau melewati laga dengan rubber set termasuk dengan ganda campuran nomor satu dunia asal Cina Zhang Nan/Zhao Yunlei!

Jadi, medali emas yang dipersembahkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir untuk Indonesia adalah tanpa cela!