Tantowi/Liliyana Tak Percaya Bisa Juara

tontowi/liliyana, china super series 2016, owi/butet
Tontowi Ahmad/Liliyana melaju ke perempat final All England 2017. Foto via twitter @badmintonupdate

POJOKSATU.id, BRASIL – Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menyumbang emas pertama bagi Indonesia di Olmpiade Rio 2016 Brasil setelah mengganyang wakil Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di partai final Rabu (17/8/2016) malam WIB dengan 21-14 dan 21-12.

Selain menyumbang emas pertama, keduanya juga mencatatkan rekor sebagai ganda campuran pertama Indonesia yang menyumbang emas di olimpiade menyusul Susi Susanti, Alan Budikusuma, Ricky Subagja/Rexy Mainaky, Taufik Hidayat, Candra Wijaya/Tony Gunawan dan Markis Kido/Hendra Setiawan.

Medali emas pertama di Olimpiade Rio 2016 ini juga terasa istimewa karena didapat beberapa menit sebelum habis penanggalan 17 Agustus 2016 sehingga menjadi kado peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71.

BACA JUGA:
Kado HUT Kemerdekaan RI, Tontowi/Liliyana Persembahkan Emas Olimpiade 2016
Imam Nahrawi: Alhamdulilah Emas. Terimakasih Owi Terimakasih Butet
Rekor, Tantowi/Liliyana Ganda Campuran Pertama Indonesia yang Raih Emas


“Saya dan Owi sepeerti belum percaya bisa juara. Tapi kami sangat bersyukur. Kami berterima kasih buat keluarga, pelatih dan seluruh masyarakat Indonesia yang mendoakan. Akhirnya kami bisa mempersembahkan emas untuk Indonesia,” kata Liliyana dilansir dari laman badmintonindonesia.org

“Ini kado terindah dari Tuhan. Kado ini saya persembahkan untuk Indonesia bertepatan dengan hari kemerdekaan. Kami bersyukur kepada Tuhan. Terima kasih untuk istri, anak, keluarga, pelatih dan semuanya yang mendukung selama ini,” kata Tontowi.