Dapat Bonus Rp5 Miliar Bakal Dipakai Buat Apa Owi/Butet?

bonus medali olimpiade, olimpiade 2016, imam nahrawi
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mempersembahkan emas pertama dan satu-satunya bagi Indonesia di Olimpiade 2016. Foto via BadmintonFoto

POJOKSATU.id, RIO DE JANEIRO–Kemenangan yang diraih pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di final bulutangkis Olimpiade Rio 2016 menjadi kado terindah untuk HUT ke-71 Kemerdekaan RI. Sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang diraih Tontowi/Liliyana, keduanya akan mendapat bonus Rp5 miliar dari Pemerintah RI.

Lalu dengan uang sebanyak itu, akan digunakan untuk apa oleh pasangan ganda campuran terbaik Indonesia yang akrab disapa Owi/Butet itu?

Tontowi secara spontan menjawab akan ditabung untuk anak. Seperti diketahui Tontowi bersama istrinya Michelle Harminc sudah dikaruniai seorang anak laki-laki, Danish Arsenio yang baru berusia 1,4 tahun. “Mau ditabung buat anak,” kata Tontowi sembari tertawa.

BACA: Kado HUT Kemerdekaan RI, Tontowi/Liliyana Persembahkan Emas Olimpiade 2016


Sementara Liliyana Natsir ternyata belum memikirkan hadiah Rp5 miliar yang akan mereka dapatkan itu. Dengan tenang Butet mengaku masih ingin menikmati kemenangan di final Olimpiade 2016 ini.

“Saya tidak memikirkan bonus itu. Yang penting sekarang saya mau menikmati dulu kemenangan ini. Karena sebelum bertanding saya juga tidak memikirkan bonus itu, di benak saya ingin mempersembahkan yang terbaik buat Bangsa Indonesia,” tutur Liliyana.

BACA: Ini Daftar Medali Olimpiade 2016 Usai Tontowi/Liliyana Raih Emas

Seperti diketahui, pemerintah melalui Kemenpora menyediakan bonus Rp5 miliar bagi atlet yang mempersembahkan medali emas di Olimpiade 2016 ini.

Medali emas diraih Tontowi/Liliyana setelah mengalahkan wakil Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dua set langsung, 21-14 dan 21-12 pada pertandingan final bulutangkis ganda campuran di Riocentro, Rio de Janeiro, Brasil, Rabu (17/8/2016) malam WIB.

(fat/pojoksatu)