Ternyata, Pemilik Klub Liga Inggris Jadi Calo Tiket Olimpiade Rio 2916

Marcus Evan. Foto via twitter @CNNSportUK
Marcus Evan. Foto via twitter @CNNSportUK

POJOKSATU.id, BRASIL – Keberadaan calo tiket ternyata bukan hanya di Indonesia saja. Di Inggris atau di penyelenggaraan Olimpiade Rio 2016 Brasil juga ditemui praktek nakal ini.

Dilansir The Sun, baru-baru ini, kepolisian Rio de Janeiro dikabarkan tengah memburu buronan calo tiket kelas kakap. Tak tanggung-tanggung, buron yang diduga terlibat dalam percaloan tiket Olimpiade Rio 2016 adalah pemilik klub di Inggris Ipswich Town, Marcus Evans.

Bahkan, pihak kepolisian setempat pun sudah mengeluarkan surat perintah penangkapannya dan memasukkan pria 52 tahun itu ke dalam daftar pencarioan orang.

Hal ini bermula dari terendusnya perusahaan milik Evans, TGP Sport berdasarkan bukti-bukti yang kuat diduga terlibat dalam praktek kotor itu.

Meski pihak perusahaan telah membantahkanya, namun ditemukan bukti hasil penipuan sekitar Rp42 miliar dari hasil penjualan tiket yang harganya dinaikkan 4 kali lipat lebih mahal dari harga normal.

Ribuan tiket Olimpiade yang diamankan Kepolisian Rio de Jeneiro

Ribuan tiket Olimpiade yang diamankan Kepolisian Rio de Jeneiro

Selain Evans, polisi juga memburu tiga orang direksi THG Sports, yakni Patrick Gilmore, Maarten Van Os dan Martin Studd. Sebelumnya, pihak kepolisian sudah berhasil menangkap salah satu tersangka yang bernama James Mallon.

Mallon sendiri merupakan salah satu staf eksekutif THG Sports. Pria asal Irlandia tersebut ditangkap 5 Agustus lalu dan berhasil menyita 823 tiket yang dihargai 6.000 poundsterling (Rp101 juta) per lembar.

Menanggapi tuduhan penipuan, THG Sports pun mengeluarkan statmen dan menyangkal semua tuduhan itu.

“THG Sports mengetahui bahwa tidak ada bukti yang mendukung tuduhan (penipuan). Selain itu, hasil investigasi tidak berhasil menemukan hubungan antara jajaran direksi THG dan tuduhan yang diberikan.” demikian pernyataan THG Sports.

(ruh/pojoksatu)

Loading...