Daftar Medali Olimpiade 2016, Posisi Indonesia Dipastikan Naik Malam Ini

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, hongkong superseries, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Foto via twitter @INABadminton

POJOKSATU.id, RIO DE JANEIRO–Posisi Indonesia dalam daftar perolehan sementara medali Olimpiade 2016, Rio de Janeiro, Brasil dipastikan akan membaik malam ini. Sebab Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan tampil di final ganda campuran cabang bulutangkis menghadapi wakil Malaysia Han Peng Soon/Goh Liu Ying.
pojoksatu-medali olimpiade 2016-2
Saat ini Indonesia masih berada di peringkat ke-56. Masih dengan dua medali perak dari cabang angkat besi. Posisi Indonesia bisa langsung naik ke peringkat 39 jika Totntowi/Liliyana berhasil meraih emas. Namun jika kalah di laga final itu, Indonesia hanya akan naik dua tingkat ke posisi 54.

BACA JUGA: MU Masih Butuh Tiga Pemain di Posisi Vital Ini

Sesuai jadwal final bulutangkis Olimpiade 2016, final ganda campuran bulutangkis ini akan berlangsung pada pukul 22.30 WIB.
pojoksatu-medali olimpiade 2016
Sementara itu, dari daftar perolehan sementara Medali Olimpiade 2016, Amerika Serikat nampak semakin sulit dikejar negara lainnya. Amerika Serikat saat ini sudah mengoleksi 28 emas, 28 perak dan 28 perunggu.

BACA JUGA: Atlet Loncat Indah Brasil Pilih Ngeseks Timbang Berlomba


Di posisi kedua masih bertahan Inggris dengan 19 emas, 19 perak dan 12 perunggu. Salah satu wakil Asia, China juga masih bertahan di posisi ketiga dengan 17 emas, 15 perak dan 19 perunggu.

Sementara itu, tuan rumah Brasil kini berada di posisi ke-15 setelah mengoleksi 11 medali. Rinciannya, 3 emas, 4 perak dan 4 perunggu.

(fat/pojoksatu)