Klasemen MotoGP Usai Quartararo Berjaya di Portimao, Rins Curi Perhatian

Para pebalap yang naik podium MotoGP Portugal 2022, Fabio Quartararo (tengah), Johann Zarco (kanan) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing). Foto:Twitter @Motogp
Para pebalap yang naik podium MotoGP Portugal 2022, Fabio Quartararo (tengah), Johann Zarco (kanan) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing). Foto:Twitter @Motogp

POJOKSATU.ID, PORTIMAO – Klasemen MotoGP 2022 semakin menarik disimak usai Fabio Quartararo berjaya di balapan MotoGP Portugal, Minggu (24/4). Rider Monster Yamaha itu kini memuncaki klasemen sementara pebalap setelah lima seri berlangsung.


Seperti diberitakan sebelumnya, Fabio Quartararo menjuarai MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Autodromo Internacional do Algarve, Portimao, Minggu malam WIB.

Pebalap asal Prancis itu finis terdepan dengan catatan waktu 41 menit 39.611 detik.


Fabio Quartararo mengungguli Johann Zarco (Pramac Ducati) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang finis kedua dan ketiga.

Ini merupakan kemenangan pertama juara bertahan MotoGP ini, setelah lima seri digelar sejauh ini.

Donasi 25 poin membawa Quartararo memuncaki klasemen sementara MotoGP 2022 dengan 69 poin.

Menempel ketat Alex Rins di posisi kedua dengan jumlah poin sama.

Meski belum pernah jadi kampiun musim ini, namun pebalap Suzuki Ecstar itu mencuri perhatian dalam empat balapan terakhir dengan selalu finis lima besar.

Termasuk dua kali naik podium. Yaitu di MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika Serikat.

Posisi ketiga klasemen MotoGP usai balapan di Portimao ditempati Aleix Espargaro. Rider Aprilia Racing itu mengemas 66 poin sejauh ini.

Pebalap Gresini Ducati, Enea Bastianini yang sudah dua kali jadi juara musim ini menempati peringkat keempat dengan 61 poin.

Johann Zarco dengan 51 poin melengkapi lima besar klasemen sementara pembalap MotoGP musim 2022.

Juara MotoGP Indonesia, Miguel Oliviera (Red Bull KTM) yang hanya finis kelima di kandang sendiri, masih tercecer di peringkat ke-8 klasemen MotoGP dengan 39 poin.

Selanjutnya, balapan seri ke-6 MotoGP 2022 adalah GP Spanyol di Sirkuit Jerez, 29 April mendatang.(fat/pojoksatu)