Kontrak MotoGP Malaysia Bakal Diperpanjang? Media Asing Bandingkan dengan Penonton MotoGP Indonesia

MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang. Foto: laman crash.net
MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang. Foto: laman crash.net

POJOKSATU.ID, SEPANG – MotoGP Malaysia dipastikan masih tetap ada dalam kalender MotoGP setidaknya hingga 2024. Kini semua pihak terkait tengah membahas perpanjangan kontrak hingga 2026.


Pada dua musim terakhir (2020 dan 2021), MotoGP Malaysia ditiadakan karena pembatasan Covid-19, para pebalap MotoGP telah kembali ke Sirkuit Sepang, Malaysia pada tes pramusim, Februari lalu.

BACA JUGA: Cerita Aipda Prayitno Jadi Penolong Pebalap MotoGP Franco Morbidelli

Berdasarkan kalender MotoGP 2022, GP Malaysia kembali digelar di Sirkuit Sepang pada seri ke-20, 23 Oktober mendatang.


“Kami sangat senang mengonfirmasi bahwa Grand Prix Malaysia akan tetap ada di kalender hingga setidaknya 2024,” kata CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, dikutip dari Crash.net, Rabu (23/3).

“Malaysia adalah pasar vital untuk MotoGP dan merupakan kesenangan untuk balapan di Sepang dan menyaksikan semangat luar biasa dari para penggemar yang memenuhi tribun.”

“Setelah membuktikan bisa kembali ke Malaysia untuk tes pra-musim tahun ini, kami tidak bisa lebih bersemangat untuk kembali dan balapan. Kami semua menantikan Grand Prix Malaysia dan melihat penggemar Malaysia kami untuk lebih banyak musim lagi.”

Sepang telah menjadi bagian dari kalender MotoGP sejak 1999, dengan jumlah penonton mencapai angka (tiket habis terjual) sebanyak 170.778 penggemar akhir pekan (103.850 pada hari balapan) pada 2019.