Tiket MotoGP Mandalika Ludes Terjual, Tersisa Kategori Ini

Sirkuit Mandalika. Foto: laman Motogp.com
Sirkuit Mandalika. Foto: laman Motogp.com

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Penjualan tiket MotoGP Mandalika atau MotoGP Indonesia 2022 sudah terjual habis untuk hari balapan di Sirkuit Pertamina Mandalika, Minggu (20/3). Adapun tiket yang tersisa hanya untuk sesi latihan bebas dan kualifikasi pada Jumat dan Sabtu.


Itu pun kata Wakil Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Cahyadi Wanda hanya tersisa beberapa kategori.

Menurutnya, penjualan tiket MotoGP Mandalika untuk hari pertama dan kedua (Jumat dan Sabtu) sudah mencapai angka 100 ribu tiket.


“Tiket MotoGP 2022 Sirkuit Mandalika sejauh ini sudah terjual sekitar 100 ribu tiket dari hari pertama hingga hari terakhir. Untuk hari ketiga atau balapan dipastikan sudah ludes terjual,” ungkap Wanda, dikutip Pojoksatu.id dari JPNN.com, Kamis (17/3).

Kendati tiket hari ketiga sudah ludes terjual, tiket pada hari pertama dan kedua memang kurang peminatnya lantaran hanya menampilkan sesi latihan bebas dan babak kualifikasi.

Guna membuat meriah ajang MotoGP Indonesia 2022, panitia penyelenggara mendatangkan musisi tanah air untuk hadir, seperti Padi, Slank, RAN, hingga Pamungkas.

“Adanya konser juga membuat penonton tidak hanya melihat balapan, tetapi juga menikmati acara hiburan lainnya. Dengan begitu ajang balapan MotoGP di Mandalika menjadi lebih meriah,” tambah Cahyadi.

Panitia penyelenggara juga memutar otak untuk meramaikan acara MotoGP Mandalika dengan menyiapkan eksklusif merchandise yang hanya bisa didapatkan pada 18 hingga 20 Maret.

Diharapkan dengan banyaknya acara itu bisa semakin menambah animo penonton untuk datang menyaksikan perlombaan MotoGP untuk pertama kali di Indonesia dalam 25 tahun terakhir.

Tiket MotoGP Mandalika sendiri terdiri dari beberapa kelas. Dari mulai general admission, standard grandstand, premium grandstand, deluxe class, dan premiere class.

Tiket termurah untuk general admission dibanderol dari Rp 115.000 sampai Rp 575.000.

Adapun tiket termahal untuk deluxe class dibanderol Rp 10 juta dan premiere class dijual seharga Rp 15 juta.(jpnn/fat/pojoksatu)