Marc Marquez Target Catat Sejarah di Sirkuit Mandalika

Aksi Marc Marquez pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Jumat (11/2/2022). Foto:Twitter @marcmarquez93
Aksi Marc Marquez pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Jumat (11/2/2022). Foto:Twitter @marcmarquez93

POJOKSATU.ID, LOMBOK – Juara dunia delapan kali, Marc Marquez menargetkan mencatat sejarah saat tampil di balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3) mendatang.


Pembalap Repsol Honda itu hanya finis kelima pada seri pertama MotoGP 2022 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, dua pekan lalu.

Namun capaian itu dianggap sudah maksimal karena Marquez ingin memperbaiki performanya di lintasan balap secara bertahap.


Selanjutnya, pada seri kedua MotoGP Indonesia atau MotoGP Mandalika 2022, Marc Marquez ingin meningkatkan hasil atau pencapaiannya di Qatar.

“Di Qatar, ini adalah akhir pekan yang solid. Tidak ada yang benar-benar istimewa tetapi kami berada di sana, tidak terlalu jauh dari posisi teratas, itulah target saya,” ujar Marc Marquez dalam konferensi pers jelang MotoGP Indonesia, Kamis (17/3), dikutip Pojoksatu.id dari laman resmi MotoGP.

“Tentu saja, saya mencoba. Saya mencoba untuk berada di podium dan mengikuti Enea ketika dia menyalip saya, tetapi itu bukan waktunya, bukan waktunya. Mari kita lihat, target kami akhir pekan ini adalah untuk meningkatkan hasil dari Qatar, dan kemudian di Argentina, meningkatkan hasil dari sini (Indonesia),” tuturnya.

Itu artinya, pembalap Spanyol itu menargetkan naik podium atau setidaknya finis keempat agar lebih dari pencapaian di Qatar.