Ikut Parade MotoGP di Jakarta, Alex Rins Sebut Pengalaman Terbaik dalam Hidupnya

Pembalap Suzuki Ecstar saat parade MotoGP di Jakarta, Rabu (16/3). Foto: Twitter @Rins42
Pembalap Suzuki Ecstar saat parade MotoGP di Jakarta, Rabu (16/3). Foto: Twitter @Rins42

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Sebanyak 20 pembalap mengikuti parade MotoGP di Jakarta, jelang MotoGP Mandalika. Para rider kelas dunia itu konvoi di sepanjang Jalan Medan Merdeka hingga Bundaran HI Jakarta Pusat, Rabu (16/3) pagi.


Adapun 20 pembalap yang ikut parade MotoGP itu terdiri dari 16 pembalap MotoGP, dua pembalap Moto2, satu pembalap Moto3, serta satu pembalap Asia Talent Cup.

Setelah bertemu Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka, para pembalap pun langsung menunggangi motor untuk melakukan parade ke Bundaran Hotel Indonesia.

Tak ayal aksi mereka menyedot perhatian warga yang berjejer di pinggir jalan untuk menyapa para pembalap dalam parade MotoGP itu.


Salah satu pembalap, Alex Rins pun takjub dengan tingginya animo masyarakat Indonesia menyaksikan para pembalap MotoGP itu.

Melalui akun media sosialnya, rider Suzuki Ecstar itu mengungkap kekagumannya terhadap pecinta olahraga balap motor di Indonesia.

“Kumpulan parade foto Indonesia. Salah satu pengalaman terbaik dalam hidup saya! Cara negara ini menikmati balap motor sungguh luar biasa,” tulis pembalap asal Spanyol itu.

Pada parade MotoGP di Jakarta itu, Alex Rins bersama rekan setimnya, Joan Mir menunggangi motor Suzuki Gixxer SF 250 dengan kelir Suzuki Ecstar berwarna biru-silver.