Juara Dunia MotoGP Kritik Sirkuit Mandalika, Tikungan 1 Aspalnya Hancur!

Juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo saat menjajal Sirkuit Mandalika pada tes pramusim MotoGP 2022, Minggu (13/2/2022). Foto: Twitter @MotoGP
Juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo saat menjajal Sirkuit Mandalika pada tes pramusim MotoGP 2022, Minggu (13/2/2022). Foto: Twitter @MotoGP

POJOKSATU.ID, LOMBOK – Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika sudah berakhir, Minggu (13/2/2022). Para pembalap sudah menjajal sirkuit di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat itu. Banyak yang memuji tapi tak sedikit pula kritik dilontarkan.


Salah satu yang paling disorot adalah masalah lintasan yang berdebut dan banyak kerikil yang membahayakan pembalap.

BACA JUGA: Klasemen Terbaru 5 Liga Top Eropa, Calon Juara Sudah Ketahuan

Untuk masalah debu dan kotoran yang menggangu hari pertama tes MotoGP Mandalika sudah bisa diatasi. Dan tampaknya bukan masalah ketikan balapan MotoGP Indonesia digelar pada 18-20 Maret mendatang.


Tapi ada masalah lain yang tampaknya lebih rumit untuk dipecahkan, menurut laporan Crash.net.

Sejumlah pembalap mengeluh karena terkena batu kecil atau kerikil yang tampaknya terlepas dari aspal, ketika mengikuti motor lain selama tiga hari tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

“Bagian terburuknya adalah Tikungan 1 dan tikungan terakhir, ini seperti aspal yang berbeda. Dan di Tikungan 1, Anda bisa melihat batu [mengenai leher saya],” kata Alex Marquez setelah tes hari Jumat.

“Saya berada di belakang seseorang, dan itu sulit dipercaya. Rasanya seperti pistol atau semacamnya. Boom! Di leher saya, Tikungan 1 adalah yang terburuk,” kata adik Marc Marquez itu.