Joan Mir Keracunan Makanan, Alex Rins Jadi Trauma Makanan Indonesia

Duo pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (kiri) dan Alex Rins (kanan). Foto: motogp
Duo pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (kiri) dan Alex Rins (kanan). Foto: motogp

POJOKSATU.ID, LOMBOK – Kabar Joan Mir keracunan makanan bikin heboh pada hari ketiga tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Minggu (13/2/2022).


Joan terkonfirmasi mengalami gangguan pencernaan pada hari terakhir tes pramusim MotoGP Mandalika. Dia merasakan sakit perut sampai muntah-muntah.

Dokter Tim Suzuki Ecstar, Michele Zasa menduga pembalap Spanyol itu mengalami keracunan makanan. Namun gejalanya cukup ringan sehingga bisa diobati dengan tablet untuk saat ini.

Meskipun beberapa anggota tim Suzuki diisolasi kemarin setelah gagal tes PCR, Suzuki menyatakan bahwa dengan gejalanya saat ini, dan diagnosis dari Dr. Zasa, tidak ada alasan untuk mencurigai bahwa (Mir) positif Covid.


Meski demikian, kasus Joan Mir Keracunan makanan membuat rekan setimnya, Alex Rins mengaku trauma makan makanan Indonesia.

“Saya lebih sulit untuk makan dengan baik, apalagi dengan adanya masalah perut dan pencernaan,” kata Rins setelah tampil setengah hari di tes hari ketiga di Sirkuit Mandalika, Minggu (13/2/2022).

“Saya tidak mencoba makanan apapun dari sini, karena itu sangat berisiko. Mungkin bisa saja ketika liburan suatu saat,” tutur rider berkebangsaan Spanyol itu.

Terlepas dari trauma makan makanan Indonesia selama di Mandalika, Rins tetap memuji keramahan orang-orang Indonesia. Dia pun merasa seperti tinggal di rumah sendiri.

“Tapi wow di sini saya terkesima sekali dengan orang-orangnya yang sangat bersahabat. Ini bagus sekali berada jauh dari rumah dan menemukan orang-orang seperti ini,” lanjut Rins.

Rins bahkan berjanji bakal kembali ke tempat ini suatu hari nanti. Dia akan membawa keluarga kecilnya untuk menikmati tempat-tempat menarik di sini.

“Tentu saya akan membawa istri dan anak saya ke sini karena cuaca di sini sangat bagus. Kita juga menghabiskan waktu untuk bermain di pantai itu bagus. Mungkin di musim panas kami akan ke sini,” tambahnya.

Baik Mir dan Rins sertai seluruh pembalap MotoGP telah menyelesaikan tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

Dengan begitu, mereka semua akan kembali ke negara masing-masing untuk beristirahat dan mempersiapkan diri sebelum MotoGP 2022 bergulir pada 4-6 Maret mendatang di Qatar.

Setelah itu, mereka akam kembali ke Indonesia untuk balapan seri kedua musim ini yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, 18-20 Maret. (fat/pojoksatu)