10 Rider Top MotoGP, Termasuk Valentino Rossi Ikut Balapan Virtual

MotoGP San Marino 2019. (Marco Bertorello / AFP)
Ilustrasi MotoGP. (Marco Bertorello / AFP)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Seri kedua balapan MotoGP virtual digelar nanti malam di sirkuit virtual Red Bull Ring di Spielberg, Austria.


Tercatat, sebanyak 10 rider top MotoGP dijadwalkan ambil bagian dalam race yang ditayangkan langsung Trans7 mulai pukul 20.00 WIB itu.

Selain kakak beradik Marc Marquez dan Alex Marquez, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, ada juga Valentino Rossi.

Diketahui, pada seri sebelumnya Rossi tiba-tiba mengundurkan diri. Ia pun menjadi salah satu sosok yang bakal dinantikan.


Rider veteran tersebut sebelumnya mengaku tidak sejago muridnya, Francesco Bagnaia, dalam permainan virtual. Namun, dia telah menyiapkan diri untuk tampil maksimal di seri kedua balapan yang diberi tajuk #StayHome tersebut.

Pada balapan kali ini, bakal berlangsung dalam 10 lap. Seperti seri pertama, kualifikasi akan digelar menjelang balapan dengan durasi 5 menit.

Alex Marquez yang menjadi pemenang pada edisi perdana di sirkuit virtual Mugello mengaku sudah siap mempertahankan kemenangannya pada seri kedua nanti.

Dalam meraih kemenangan pertamanya itu, Alex dibantu gamer Indonesia Putut Maulana untuk menentukan beberapa setting-an motor. “Aku juga sudah berlatih di Red Bull Ring,” katanya sebagaimana dikutip Road Racing World.

Dia menjelaskan bahwa Red Bull Ring adalah sirkuit yang lebih pas dengan gaya balapnya ketimbang Mugello. Namun, Alex yakin pembalap lain juga berupaya meningkatkan kemampuan.

“Aku berpikir Pecco (Bagnaia) dan Fabio (Quartararo) akan menjadi pesaing terbesar,” paparnya.

Tak mau kalah dengan Alex, rider Ducati Danilo Petrucci juga mengaku sampai harus berguru kepada atlet eSport Ducati Andrea Saveri sebelum turun dalam penampilan debut nanti malam.

Saveri dikenal sebagai juara dunia eSport yang mewakili pabrikan Italia tersebut. “Aku sudah tidak sabar untuk mengetahui hasilnya nanti,” ujarnya.

Berikut Line-up Pembalap

Repsol Honda : Marc Marquez dan Alex Marquez
Ducati : Danilo Petrucci dan Michele Pirro
Monster Yamaha : Valentino Rossi dan Maverick Vinales
Petronas Yamaha SRT: Fabio Quartararo
Pramac Ducati : Francesco Bagnaia
LCR Honda : Takaaki Nakagami

Browser anti blokir Kojop sudah bisa diunduh di Play Store, klik bit.ly/kojop

(jpc/pojoksatu)