Marc Marquez Incar Kemenangan Pertama Musim Ini

motoGP - marquez
Marc Marquez. (Motorsport)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Marc Marquez mengincar kemenangan pertamanya musim ini. Bukan di surkuit nyata, tapi di balapan virtual yang digelar MotoGP pada Minggu nanti, StayAtHomeGP.


Seperti diketahui, juara dunia enam kali itu belum mendapatkan kesempatan untuk mengulangi dominasinya pada tahun ini, ketika seri pembuka di Qatar dibatalkan disusul penundaan empat grand prix setelahnya karena wabah virus corona.

“Kita semua sedang berada di saat-saat sulit sekarang ini jadi akan bagus untuk bisa sedikit bersenang-senang dan mempersembahkan sejumlah aksi kepada para fan,” kata Marquez seperti dikutip Reuters.

Pada balapan virtual “StayAtHomeGP”, bukan hanya Marquez, adiknya Alex juga Maverick Vinales dan Fabio Quartararo akan ikut ambil bagian.


Dari rumah masing-masing, para pembalap akan bertemu di versi virtual dari Sirkuit Mugello, Italia, untuk menjalani balapan sebanyak enam putaran lewat video gim MotoGP yang dimainkan secara online.

Adapun posisi grid akan ditentukan dengan babak kualifikasi selama lima menit.

Menurut laporan, balapan virtual itu akan digelar pada Minggu (29/3) mulai pukul 22.00 WIB dan disiarkan melalui sejumlah kanal resmi MotoGP di media sosial seperti YouTube, Twitter, Instagram dan Facebook.

“Saya tetap di rumah, terus latihan sebanyak mungkin selama mencoba untuk menjaga diri,” kata Marquez.

“Alex dan saya bermain game MotoGP bersama tapi sekarang kami harus sedikit lebih serius. Tak peduli balapan apa, sebagai pebalap kami ingin menang.”

“Dengan balapan sebanyak enam putaran saya kira kami bisa tampil langsung agresif dan menekan sepanjang lomba. Aku sangat menantikan balapan ini,” pungkasnya.

Browser anti blokir Kojop sudah bisa diunduh di Play Store, klik bit.ly/kojop

(ant/jpnn/pojoksatu)