Dani Pedrosa Pensiun, Marquez Beberkan Kenangan Konyol Ini

dani pedrosa, pedrosa pensiun, motogp, motogp valencia
Marc Marquez dan Dani Pedrosa hadiri peluncuran livery Repsol Honda di Jakarta International Expo, Selasa (20/2/2018) lalu. (hrc)

POJOKSATU.ID, VALENCIA – Balapan MotoGP Valencia akan jadi panggung terakhir bagi Dani Pedrosa yang sudah memutuskan pensiun tahun 2019. Sebelum berpisah dengan rekan setimnya di Repsol Honda itu, Marc Marqeuz kenangan konyol sekaligus aib Pedrosa.


Pedrosa dikenal sebagai pebalap dengan karakter pendiam bahkan pemalu. Namun ia selalu diperhitungkan di lintasan MotoGP.

Tentunya Pedrosa turut mendapat respect dari pembalap lainnya. Namun dengan keputusannya untuk pensiun, membuat para pembalap lain cukup terpukul, tidak peduli apakah itu kawan maupun lawan.


BACA JUGA:

Thailand Pelajari Kekuatan Timnas Indonesia dalam 3 Tahun Terakhir

Jadwal Bola Hari Ini, 17 November: PSMS Vs MU, Thailand Vs Indonesia

MotoGP Valencia Menjadi Balapan Terakhir Dani Pedrosa

Sebab Pedrosa sudah berhasil memberikan memori yang sulit untuk dilupakan kepada mereka semua. Rekan satu timnya, Marc Marquez turut mengakui hal itu.

Dia mengungkapkan memiliki pengalaman menarik yang tidak dapat dilupakan saat bersama dengan Pedrosa. Hal itu terjadi saat perayaan kemenangan di GP Jepang kemarin.

“Dani bukanlah seperti apa yang dibilang oleh orang lain. Saya terkenang saat karoke untuk merayakan kemenangan. Percayalah, Dani menyanyi bertelanjang dada sambil memutar-mutar pakaiannya,” ujarnya sebagaimana dikutip dari Motogp.com.

Marquez mengaku saat itu dirinya sangat terkejut. Karena dia tidak menyangka Pedrosa yang terkenal dengan sifat pemalunya dapat melakukan hal tersebut.

“Saat itu situasinya sangat gila. Kamu tidak akan pernah bisa membayangkan Dani bisa seperti itu. Sebab saat di depan kamera dia sangat pemalu. Tapi ini berbeda. Saya sangat menikmati momen tersebut,” ucapnya sembari tertawa.

Namun sayangnya kejadian itu menjadi momen terakhir Marquez untuk merasakan kebersamaan dengan rekan satu timnya. Sebab di seri Valencia pada Minggu (18/11) besok akan menjadi balapan terakhirnya dalam kompetisi MotoGP. (JPC/fat/pojoksatu)