Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia : Balapan Terakhir Pedrosa, Start dari Posisi

kualifikasi motogp valencia, motogp valencia, motogp, dani pedrosa
Dani Pedrosa (Repsol Honda). Foto via @crash_motogp

POJOKSATU.ID, VALENCIA – MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo yang akan digelar Minggu (18/11/2018) besok akan jadi balapan terakhir Dani Pedrosa. Dari kualifikasi MotoGP Valencia, pebalap Repsol Honda itu start di posisi ke-9.


Pada kualifikasi yang dihelat Sabtu (17/11/2018) malam, pebalap Yamaha Movistar, Maverick Vinales yang merebut pole position.

Vinales melakukan comeback luar biasa mengingat dia harus merangkak dulu dari sesi Q1 karena hasil free practice yang buruk.

BACA JUGA:


Jadwal Lengkap MotoGP Valencia 2018

8 Penonton Sepak Bola Disambar Petir, Semua Pemain Tiarap

Begini Skenario Jika Indonesia Ingin Lolos ke Semifinal Piala AFF 2018

Tapi, ketika memasuki Q2, Vinales mampu tampil oke dan dibantu dengan kondisi lintasan yang kering, dia mencatatkan waktu tercepat 1 menit 31,312 detik. Padahal saat sesi latihan bebas, Vinales tak bisa maksimal karena trek basah usai diguyur hujan.

Catatan waktu Vinales itu unggul 0,068 detik dari pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins di posisi kedua dan 0,080 dari pebalap Ducati Andrea Dovizioso di posisi ketiga.

Melengkapi posisi lima besar kualifikasi adalah Danilo Petrucci dan Marc Marquez. Marquez gagal bersaing merebut pole karena terjatuh di sesi free practice 4 dan tampak memegangi bahu kirinya yang bekas cedera.

Sementara itu Dani Pedrosa yang sudah memutuskan pensiun dari MotoGP setelah musim ini berakhir akan memulai balapan di belakang Pol Espargaro, Andrea Iannone dan Aleix Espargaro.

Start dari posisi 9 tentu saja akan cukup bagi Pedrosa untuk mengakhiri karirnya di MotoGP dengan manis.

Jorge Lorenzo pada balapan terakhirnya bersama Ducati akan start dari posisi ke-13, sementara Valentino Rossi tampil buruk karena tidak lolos Q1 dan start dari urutan ke-16. (fat/pojoksatu)