Valentino Rossi Ungkap Rencana Pensiun dari MotoGP

juara dunia motogp2017, valentino rossi, marc marquez, motogp, juara motogp 2017
Valentino Rossi - Pebalap Movistar Yamaha

POJOKSATU.id, MISANO – Sempat dikabarkan akan gantung helm musim ini, pebalap MotoGP, Valentino Rossi meneruskan kiprahnya musim ini bersama Yamaha Movitras.


Rossi yang kini telah berusia 39 tahun bahkan akan terus menggeber kuda besi tunggangannya hingga 2020 atau saat usianya mencapai 41 tahun sesuai dengan durasi perpanjangan kontraknya dengan timnya itu.

The Doctor pun memberikan sinyal akan pensiun jika dia bisa mempersembahkan gelar juara ke-10  sepanjang kariernya.

Sejauh ini Rossi telah mengoleksi sembilan titel juara dunia, tujuh di ajang kelas 500 CC atau MotoGP, dan sisanya di kelas 125cc dan 250cc.


Namun demikian, rider asal Italia itu telah menyusun rencana selanjutnya selepas ia memutuskan pensiun dari ajang kejuaraan balap motor paling bergengsi sejagat ini.

Rossi mengaku akan menjajal balapan roda empat selepas pensiun dari MotoGP nanti. “Setelah MotoGP, saya akan balapan dengan empat roda. Saya memiliki banyak gairah untuk mobil,” ujarnya seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Setelah MotoGP, saya ingin melakukannya satu tahun lagi dengan roda empat. Saya pikir bisa berkarier empat tahun di atas roda empat, bukan pada level saat di motor, tapi itu sesuatu yang ingin saya coba,” ungkapnya.

(qur/pojoksatu)