Tahun Ini Jadi Musim Pamungkas Dani Pedrosa di MotoGP

permalukan marquez, marc marquez, valentino rossi, dani pedrosa, motogp cekoDani Pedrosa - Pebalap MotoGP Repsol Honda
Dani Pedrosa - Pebalap MotoGP Repsol Honda

POJOKSATU.id, SACHSENRING – Dunia MotoGP akan segera kehilangan salahsatu pebalap terbaik dunia setelah Dani Pedrosa mengumumkan pensiun setelah kejuaraan MotoGP musim ini


Pebalap Repsol Honda itu pun akan melakoni balapan terakhirnya di seri pamungkas MotoGP 2018 di GP Valencia, pada 18 November 2018.

“Ini adalah keputusan yang sulit, karena ini adalah olahraga yang saya sukai. Namun Saya harus menyudahinya (karier di MotoGP) musim ini,” tutur Pedrosa.

Pedrosa pun mengungkapkan kesannya selama berpartisifasi dalam dunia kebut-kebutan tersebut. “Betapa beruntungnya bisa memiliki kesempatan ini. Ini adalah pengalaman yang luar biasa membalap bersama tim yang hebat, dan di hadapan semua penggemar,” tuturnya.


Mundurnya Dani Pedrosa dari  tim pabrikan asal Jepang itu sendiri sebenarnya tidak terlalu mengejutkan mengingat, Repsol Honda memang telah memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak pebalap asal Spanyol itu yang akan berakhir pada akhir musim ini.

Sebagai penggantinya, Repsol Honda telah meminang Jorge Lorenzo yang mulai menemukan performa terbaiknya sejauh musim ini bersama Ducati Team.

Lorenzo telah diproyeksikan sebagai duet Marc Marquez untuk musim depan. “Saya telah mencapai lebih dari yang saya harapkan, dan saya sangat bangga dengan semua yang saya lakukan di olahraga ini,” ungkapnya.

Dani Pedrosa mengawali kiprahnya di kejuaraan adu geber kuda besi paling bergengsi di dunia itu sejak 2006. Sayang, selama kariernya pria berusia 32 tahun itu belum pernah sekalipun meraih gelar juara dunia. Sejauh ini, prestasi terbaiknya di MotoGP adalah runner up musim 2007, 2010, dan 2012. (qur/pojoksatu)