Dani Pedrosa, Seperti Membalap Tanpa Motivasi

Dani Pedrosa tutup kejuaraan MotoGP musim ini dengan menjadi juara di seri pamungkas (motogp.com)
Dani Pedrosa tutup kejuaraan MotoGP musim ini dengan menjadi juara di seri pamungkas (motogp.com)

POJOKSATU.id, MADRID – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez yang kini tengah dalam performa terbaik di kejuaraan MotoGP musim 2018 merasa kasihan dengan apa yang tengah dialami rekan setimnya, Dani Pedrosa.


Pasalnya, di tengah performan impresifnya, Pedrosa justru tampil melempem seperti yang diperlihatkan di seri pekan lalu di Assen, Belanda.

Menurut Marquez, Pedrosa seperti kehilangan gairah untuk menggeber Honda RC213V, kuda besi tunggangannya.

“Pedrosa sedang menjalani masa-masa sulit. Assen menjadi salah satu trek di mana ia sangat kesulitan. Ini karena kondisi psikisnya,” tutur Marquez.


Padahal, sebut pebalap asal Spanyol itu, tidak ada masalah dengan tunggangan Pedrosa itu seperti halnya motornya.

‚ÄúPada dasarnya motor kami bagus hanya saja jika Anda tidak termotivasi maka mustahil akan kencang. Motor kami sering bergetar dan Anda harus mengendarainya dengan keberanian,” imbuhnya.

Dani Pedrosa di musim ini memang masih belum kembali pada performa terbaiknya. Masa depan pebalap berjuluk The Little Spaniard itu bersama tim pabrikan asal Jepang itu memang akan segera berakhir sejurus akhir kejuaraan musim ini.

Pedrosa dikabarkan akan pensiun, dan kabar lain menyebutkan jika ia akan bergabung dengan tim satelit baru Yamaha. (qur/pojoksatu)