Mantan Rival Berat Rossi Jadi Pengganti Pedrosa di Repsol Honda

pengganti pedrosa, jorge lorenzo, dani pedrosa, valentino rossi, motogp
Duo Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso bersama Valentino Rossi naik podium di seri balapan MotoGP Italia, Minggu (3/6/2018) lalu.(@motogp/twitter)

POJOKSATU.ID, BARCELONA–Jorge Lorenzo tampaknya akan jadi rekan anyar Marc Marquez setelah Dani Pedrosa hengkang dari Tim Repsol Honda. Lorenzo yang tampil memukau dengan menjuarai balapan di Mugello, Minggu (3/6/2018) lalu, sudah mengucap salam perpisahan dengan tim Ducati.


“Sudah sangat terlambat sekarang,” kata Lorenzo, dikutip dari Gazetta Italia, Rabu (6/6/2018).

Klasemen MotoGP 2018: Marquez Bergeming, Valentino Rossi Merangkak Naik

Lorenzo yang pernah jadi rival sengit Valentino Rossi berpeluang besar mengisi posisi yang ditinggalkan Pedrosa dan menjadi mitra baru Marquez.

Manajer Honda Racing Corporation, Alberto Puig membenarkan berakhirnya hubungan tim dengan Pedrosa setelah 18 tahun bersama.


Pada saat yang sama, Direktur Sirkuit Sepang, Razlan Razali telah mengadakan pertemuan dengan CEO Dorna, Carmelo Ezpelata. Razlan menyampaikan niat Petronas untuk mengambil alih slot Marc VDS yang terancam absen di MotoGP tahun depan karena masalah keuangan. Ini berarti Petronas akan menjadi tim satelit Yamaha.

Tim Aspar yang tahun ini menggunakan motor Ducati juga membuka diri untuk masuknya pabrikan lain yang ingin diajak bekerja sama 2019-2020. Yamaha juga berpeluang memilih Aspar, namun tampaknya ini hanya menjadi pilihan terakhir.

Peserta Piala Dunia 2018 Asal Asia Ini Jadi Tim Pertama Tiba di Rusia

Bagaimana nasib Alex Marquez di Moto2 yang sekarang di bawah Marc VDS? Tampaknya Dorna tetap meminta Honda menyuntik Marc VDS hingga 2021, tepatnya sampai tim baru Valentino Rossi terbentuk dan masuk ke Moto2.

Johann Zarco akan menjadi pembalap pabrikan KTM Red Bull bersama Pol Espargaro, sementara Hafizh Syahrin tetap bersama Tech-3 sebagai pembalap satelit di bawah bendera KTM Tech-3. Syahrin akan melaju bersama Miguel Oliveira.

Andrea Dovizioso resmi memperbaharui kontrak dua tahun dengan Ducati. Danilo Petrucci akan menjadi pasangannya di pabrikan Italia tersebut. Andrea Iannone pindah ke Aprilia, setelah posisinya di Suzuki digantikan Joan Mir.

Semua kursi tim pabrikan dan satelit telah terisi. Perjalanan Lorenzo mutlak mengarah ke Honda.

Apalagi, Marquez dalam beberapa bulan terakhir dalam pernyataannya selalu bersikeras bahwa dia menginginkan rekan setim yang sangat kuat untuk masa depan. Meski saat itu Marquez hanya menyebut dua nama, Pedrosa dan Dovizioso.

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)