Hasil MotoGP Spanyol: Marc Marquez Juara, Rossi Finis Kelima

motogp spanyol, marc marquez, valentino rossi, dani pedrosa, motogp
Marc Marquez - Pebalap Repsol Honda

POJOKSATU.ID, JEREZ–Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez memenangi balapan sengit di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5/2018) malam WIB. Marquez finis tercepat di depan Johann Zarco dan Andrea Iannone.


Jorge Lorenzo melakukan start yang bagus dan mengakhiri lap pertama MotoGP Spanyol dengan duduk di posisi terdepan. Hingga lima lap berjalan ia masih mampu bertahan dari serangan Marc Marquez yang kini ada di posisi kedua. Di belakang Marquez, ada Dani Pedrosa, Cal Crutchlow, dan Alex Rins.

Alex Rins kembali gagal finis. Pebalap Suzuki ini sedang ada di rombongan depan namun kemudian terlempar keluar lintasan di tikungan ke-11. Dalam empat seri awal, Rins tiga kali gagal finis karena mengalami kecelakaan.

Balapan MotoGP Spanyol kembali memakan korban, setelah Alex Espargaro, Alex Rins, kali ini Cal Crutchlow yang tersingkir karena terjatuh.


10 Hal Penting Anda Ketahui sebelum MotoGP Spanyol 2018

Masuk ke lap kedelapan, Valentino Rossi masih tertahan di posisi ketujuh.

Marc Marquez akhirnya sukses menyusul Jorge Lorenzo di tikungan ke-13! Marquez kini memimpin balapan dengan sisa 17 lap menuju finish.

Sementara Andrea Dovizioso berhasil masuk ke posisi tiga besar setelah menyalip Dani Pedrosa. Kini ia membayangi Marc Marquez dan Jorge Lorenzo dalam jarak dekat.

Marc Marquez masih mampu mempertahankan posisi depan dari ancaman duo Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. 13 lap jelang finis. Pebalap asal Spanyol itu nyaris terjatuh di titik tempat Thomas Luthi terjatuh. Namun Marquez sukses menyeimbangkan motor dan tetap mempertahankan posisi pertama.

Bekuk Arema FC, Persebaya Menangi Superderby Jatim

Andrea Dovizioso melakukan kesalahan dengan terlalu melebar saat melibas tikungan. Dani Pedrosa memanfaatkan momentum itu dengan baik dan sukses merebut posisi ketiga.

Sepuluh lap jelang finis, Marc Marquez tampil makin impresif sehingga jarak antara dirinya dengan pebalap-pebalap di belakangnya makin jauh. Perebutan posisi kedua justru jadi yang menarik saat ini.

Andrea Dovizioso sukses kembali merebut posisi ketiga dengan menyusul Dani Pedrosa. Namun Dovizioso masih belum mampu melewati Jorge Lorenzo.

Insiden pada lap ke-17 membuat Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo terjatuh.

Ketiga pebalap itu kemudian terlibat insiden yang membuat mereka keluar dari balapan, tepatnya pada lap ke-17.

Johann Zarco mendapat keuntungan dari tersingkirnya Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa secara bersamaan. Kini ia ada di posisi kedua dan kemungkinan besar naik podium.