Adik Marc Marquez Bersiap Gantikan Dani Pedrosa Musim Depan

permalukan marquez, marc marquez, valentino rossi, dani pedrosa, motogp cekoDani Pedrosa - Pebalap MotoGP Repsol Honda
Dani Pedrosa - Pebalap MotoGP Repsol Honda

POJOKSATU.id, LONDON – Masa depan pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa di MotoGP sepertinya hanya akan berakhir hingga akhir musim ini.


Pasalnya, timnya kini tengah giat mencari sosok suksesor Pedrosa sebagai pendamping Marc Marquez untuk kejuaraan MotoGP musim 2019.

Sejumlah nama sudah masuk kantong bidikan, namun belum memberikan sinyal positif. Johaan Zarco misalnya, pebalap Tech3-Yamaha itu lebih memilih bergabung dengan KTM musim depan.

Sementara rider Ducati Team, Andrea Dovizioso yang juga sangat diinginkan mereka kemungkinan akan memperpanjang kontraknya dengan pabrikan asal Italia itu.


Beberapa nama rider lain pun masuk dalam daftar kandidat, seperti Cal Crutchlow yang kini membalap untuk tim satelit LCR-Honda, termasuk Alex Marquez, adik sang petahana, Marc Marquez.

Namun, Alex belum memberikan lampu hijau untuk mau naik kasta karena ini bertekad untuk menjuarai kelas Moto2 terlebih dahulu sebelum jadi pebalap MotoGP.

Bos Repsol Honda Alberto Puig mengatakan, pihaknya masih membutuhkan waktu untuk menentukan pilihan.

“Kami ingin melihat sejumlah opsi (untuk posisi satu kursi balap lainnya) bergantung pada hasil beberapa balapan ke depan,” ucap Puig kepada Motorsport, kemarin. (jpnn/qur/pojoksatu)