Cal Crutchlow Ungkap Penyebab Dirinya Gagal di MotoGP Amerika

kualifikasi motogp spanyol, motogp spanyol, cul crutchlow
Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow. Foto via @crash_motogp

POJOKSATU.ID, AUSTIN–Nasib buruk dialami pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow di balapan MotoGP Amerika. Usai jadi kampiun di Argentina pada balapan sebelumnya, Crutchlow malah tak dapat poin di Circuit Of The Americas (COTA), Senin (23/4/2018) dini hari WIB.


Di MotoGP Amerika, Crutchlow hanya mampu finis di posisi 19 alias gagal mendapat poin.

Crutchlow sebenarnya punya kans untuk mendapatkan poin dengan finis di 10 Besar MotoGP Amerika. Namun sayang, petaka menimpa pebalap asal Inggris itu.

Crutchlow terjatuh saat sedang bersaing memperebutkan posisi kelima dengan Johann Zarco, Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa.


Pemain Juve dan Napoli ‘Pakai Lipstik Merah’, Ini Tujuannya

“Saya mengawali balapan dengan perasaan yang baik. Namun, saya membuat kesalahan, saya jatuh. Sejujurnya, kecepatan motor saya di sini pantas bersaing untuk posisi ke-2 atau ke-3. Saya menggunakan ban belakang keras. Itulah mengapa saya mengalami kesulitan,” ujar Crutchlow di laman Speedweek.

Pembalap berusia 32 tahun itu mengaku kehilangan keseimbangan. Usai terjatuh, Crutchlow berusaha menggeber lagi motornya. Meski zona poin (finis ke-15) sudah sangat sulit digapai.

“Balapan yang mengecewakan. Saya tidak memiliki pegangan yang cukup di bagian depan saat pengereman,” katanya.

Kegagalan Crutchlow mendapatkan poin di Amerika membuat dia tergusur ke peringkat keempat klasemen MotoGP 2018. Sebelum balapan MotoGP Amerika, Crutchlow memimpin klasemen dengan 38 poin. Namun kini dia berjarak delapan poin dengan Andrea Dovizioso yang berada di puncak klasemen.

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(jpnn/fat/pojoksatu)