Karma! Marc Marquez Cium Aspal di FP 2 MotoGP Amerika

klasemen akhir motogp 2017, klasemen motogp, MotoGP, marc marquez
Marc Marquez foto:twitter@marcmarquez93

POJOKSATU.id, TEXAS – Seakan karma atau balasan di GP sebelumnya, pebalap Repsol Honda mengalami jatuh saat melakoni sesi latihan besar kedua atau Free Practice 2 MotoGP Amerika, Sabtu (21/4/2018) dini hari WIB.


Padahal saat itu pebalap asal Spanyol itu sedangan leading. Alhasil, catatan waktu tercepat di sesi ini pun akhirnya direbut pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone.

Insiden ini pun menjadi kali pertama yang dialami The Baby Allien musim ini. Di seri sebelumnya, Marquez aman duduk di atas kuda besi tunggangannya.


Memang, jatuh ke aspal bukan hal aneh bagi seorang pebalap MotoGP, termasuk Marquez, baik saat sesi latihan bebas, kualifikasi atau balapan.

Musim lalu, Marc Marquez setidaknya mengalami 27 kali terjatuh dari motornya. Jumlah itu termasuk saat latihan, kualifikasi maupun balapan.

Jatuhnya Marquez ini seakan mengingatkan insiden dia dengan Valentino Rossi di GP Argentina, saat Rossi harus terjatuh setelah bersenggolan dengan motornya.

Insiden itu pun memicu hubungan keduanya kembali memburuk. Selain mendapatkan pengurangan waktu, Marquez juga sempat diusir tim paddock Yamaha Movistar saat berniat meminta maaf ke Rossi usai balapan.

(jpnn/qur/pojoksatu)