Perasaan Andrea Dovizioso Gagal Juara karena Terjatuh

kualifikasi motogp jepang, kualifikasi, motogp jepang, motogp
Andrea Dovizioso - Pebalap Ducati Team (motorsports.com)

POJOKSATU.id, VALENCIA – Pebalap Ducati Team Andrea Dovizioso gagal merebut gelar juara dunia dari tangan Marc Marquez setelah finis diposisi runner up MotoGP 2017.


Dovizioso sendiri menutup musim ini dengan antiklimaks setelah kuda besi yang ditungganginya keluar lintasan dan jatuh dan masuk ke area gravel di lap ke 24 tikungan ke delapan.

Dovi sempat bangkit untuk melanjutkan balapan, namun performa motornya sepertinya tidak mendukung. Dengan penuh kekecewaan Dovizioso pun masuk ke fit sebelum balapan usai.

BACA JUGA:


Klasemen Akhir MotoGP 2017, Marc Marquez Unggul 90 Poin dari Rossi

Marquez Pertahankan Gelar, Inilah Daftar Juara MotoGP Sepanjang Sejarah

Sang Juara Dunia MotoGP 2017 Angkat Topi buat Dovizioso

Meski mengalami insiden yang sangat fatal dalam mengejar targetnya, namun Dovi mengaku cukup puas dengan pencapaiannya di musim ini.

Pasalnya, ia mengaku sudah mengerahkan segala daya dan upaya untuk bisa mencapai posisi terbaik saat ini di papan klasemen MotoGP meski gagal menyegel titel kampiun.

“Tentunya saya ingin gelar juara, dan saya sudah memberikan segalanya sampai lap terakhir. Namun saya tak punya ‘kartu’ lagi untuk dimainkan,” kata Dovizioso seperti dilansir lama resmi MotoGP, Senin (13/11/2017).

Dovizioso mengaku faktor yang membuatnya keluar lintasan adalah kegagalan terlambat menekan rem sehingga membuat motornya melebar dan ke luar lintasan.

“Saya sudah melewati batas dan cepat mengerem. Namun, saya tidak bisa menekan lebih keras lagi,” ucapnya.

Meski begitu, Dovi mengaku bahagia dengan pencapaiannya tersebut. “Meraih peringkat kedua di kejuaraan ini juga hasil yang bagus. Saya bahagia dengan perjalanan musim ini,” ungkapnya.

(qur/pojoksatu)