Jadi Juara MotoGP di Seri Pamungkas, Ini Perasaan Dani Pedrosa

Dani Pedrosa tutup kejuaraan MotoGP musim ini dengan menjadi juara di seri pamungkas (motogp.com)
Dani Pedrosa tutup kejuaraan MotoGP musim ini dengan menjadi juara di seri pamungkas (motogp.com)

POJOKSATU.id, VALENCIA – Meski gagal menjadi juara dunia MotoGP 2017, namun pebalap Repsol Honda, Dany Pedrosa mengaku bangga bisa menyelesaikan musim ini dengan menjadi juara seri pemungkas.


Rekan setim sang juara bertahan MotoGP ini mengatakan sangat penting untuk menyelesaikan musim seperti ini (juara seri 18).

Dilansir laman resmi MotoGP, Dani Pedrosa meraih kemenangan menakjubkan kedua tahun ini setelah berduel sengit dengan pebalap Monster Yamaha Tech 3 Johann Zarco di seri 18 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (12/11) malam WIB.

BACA JUGA:


Klasemen Akhir MotoGP 2017, Marc Marquez Unggul 90 Poin dari Rossi

Marquez Pertahankan Gelar, Inilah Daftar Juara MotoGP Sepanjang Sejarah

Penampilan Pedrosa sendiri di balapan ini sangat impresif, ia mampu mengambil alih posisi Zarco untuk kemudian mempertahankannya hingga garis finis.

“Hari ini adalah hari yang menyenangkan karena perasaannya hebat, bisa kembali dengan kemenangan,” kata Pedrosa.

Bagi Pedrosa, kemenangan di seri terakhir sangat krusial bagi timnya, karena itu kemenangan ini ia persembahkan untuk seluruh kru, penggemar, keluarga dan rekan sejawatnya.

“Saya pikir ini penting untuk menyelesaikan musim seperti ini karena di banyak balapan saya banyak berjuang dan hari-hari itu sulit. Jadi hari ini untuk memberikan kebahagiaan itu kepada mereka yang hebat,” katanya.

BACA JUGA:

Sang Juara Dunia MotoGP 2017 Angkat Topi buat Dovizioso

Perasaan Andrea Dovizioso Gagal Juara karena Terjatuh

Pedrosa sendiri mengaku turut senang dengan pencapaian Marc Marquez yang kembali bisa meraih titel juara musim ini.

“Kami banyak berjuang tahun ini untuk mendapatkan kemenangan, karena saya pikir kami memiliki paket yang bagus untuk berada di podium, tapi Marc dan Dovi memiliki paket yang lebih baik untuk menang. Dan hari ini kita mendapat kemenangan kedua dan ini adalah perasaan yang luar biasa,” ujarnya memungkasi.

(qur/pojoksatu)